PDIP Janji tak Intervensi Jokowi

Jumat, 05 Oktober 2012 – 16:18 WIB
JAKARTA - Ketua Fraksi PDIP di DPR, Puan Maharani mengatakan dalam panggung politik tidak ada koalisi permanen. Termasuk koalisi PDIP-Gerindra dalam Pilkada DKI Jakarta, menurut Puan, tidak ada jaminan koalisi itu akan berlanjut dalam Pemilu Presiden 2014 mendatang.

"Tidak ada koalisi permanen. Tidak ada jaminan koalisi PDI-P dengan Gerindra akan berlanjut hingga 2014 sebab dalam Pilpres mendatang PDIP akan mengutamakan kader internal untuk didorong maju sebagai capres," kata Puan Maharani, kepada wartawan di gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (5/10).

Menurut Puan, selama ini PDIP punya banyak kader internal yang baik dan punya kapasitas dan kapabilitas. Makanya kita lebih mengutamakan calon PDIP sendiri.

Meski demikian lanjut Puan, PDIP tetap menjalin komunikasi dengan parpol lain termasuk Gerindra. Semua kemungkinan masih bisa terjadi. Yang penting silaturahmi terus dilakukan. “Soal sikap politik PDIP, tunggu saja menjelang 2014 nanti setelah pemilu legislatif digelar. Sekarang kan masih belum apa-apa,” tambah putri Megawati ini.

Terhadap Jokowi, PDIP berharap gubernur terpilih dapat merealisasikan janjinya demi kepentingan warga Ibukota. PDIP siap mengontrol kinerja Jokowi, namun tidak akan mengintervensi Jokowi demi kepentingan politik tertentu.

"Silakan bekerja sesuai dengan visi Pak Jokowi. Kami siap mengontrol tapi tidak akan intervensi. Kami siap membantu dan berikan saran atau diskusi kalau Pak Jokowi merasa membutuhkan," tegas Puan. (fas/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Demo di KPK, Komite Penyelamat KPK Diusir Polisi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler