PDIP Laksanakan Pengarahan ke Pengurus DPC dan Kepala Daerah, Dihadiri Gibran bin Jokowi

Rabu, 02 Agustus 2023 – 18:11 WIB
Suasana pengarahan Rapat Konsolidasi Kepala Daerah dan Ketua DPC PDIP di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Rabu (2/8). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan melaksanakan Rapat Konsolidasi Kepala Daerah dan Ketua DPC parpol berlambang banteng moncong putih itu yang perolehan kursi 20 persen pada Pileg 2019.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir langsung di acara yang berlangsung tertutup bagi awak media itu, sekaligus menyampaikan pengarahan kepada peserta.

BACA JUGA: Foto Bersama di Rapat Konsolidasi, Gibran dan Bobby Berdiri di Belakang Megawati

Gubernur Jawa Tengah sekaligus Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo diketahui turut hadir di acara yang sama.

Begitu pula Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi juga hadir di lokasi.

BACA JUGA: Pengamat Sebut Gibran Lebih Nyaman dengan Prabowo, Ini Analisisnya

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelum acara pengarahan dimulai menyapa Ganjar dan beberapa peserta seperti Gibran.

"Hadir Pak Ganjar Pranowo calon presiden kita," kata Hasto mengenalkan Ganjar yang duduk di depan sebelum pengarahan dimulai di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (2/8).

BACA JUGA: Gibran Tahu soal Bakal Capres Pilihan Jokowi, tetapi Ogah Mengarahkan Sukarelawan

Pria kelahiran Yogyakarta itu kemudian mencari posisi duduk Gibran yang juga berstatus sebagai putra sulung Presiden RI Joko Widodo.

"Mana Mas Gibran?" kata Hasto.

Gibran yang duduk di kursi bagian belakang lalu merespons pernyataan Hasto dengan berdiri, lalu mengatupkan kedua tangan sambil menundukkan kepala.

Selanjutnya, Hasto mengatakan pengurus DPC kabupaten atau kota yang hasilnya belum memuaskan pada Pileg 2019 dihadirkan agar menjadi termotivasi meningkatkan peraihan suaranya.

"Jadi, biar punya mimpi dan nanti hasil pilegnya di atas 20 persen," katanya.

Hasto setelah itu mengatakan pengarahan pada Rabu ini dimaksudkan untuk memotivasi peserta dan mengingatkan PDIP harus memperkuat ikatan bersama masyarakat.

"Tiada hari tanpa pergerakan, jalankan gerakan door to door dan bangun komunikasi yang efektif dengan rakyat”, ucap Hasto.

Berikutnya, Hasto mengajak semua peserta untuk meneriakkan yel-yel yang utamanya menyemangati kader PDIP mendukung Ganjar menjadi presiden RI.

"Ganjar untuk semua. Ganjar Pranowo: Presiden. Gerak Cepat: Indonesia Maju. Fakir Miskin dan Anak Telantar: Dipelihara oleh negara. Mega, Mega yes. Jokowi Indonesia Maju," kata Hasto.

Diketahui, pengarahan pada Rabu ini turut dihadiri elite PDIP seperti Ribka Tjiptaning, Made Urip, Sri Rahayu, Nusyirwan Soedjono, Wiryanti Sukamdani, Rokhmin Dahuri, Hamka Haq, Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, Mindo Sianipar, dan Rudianto Tjen. (ast/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Erick Thohir Nomor 1 di Survei Cawapres Prabowo, Gibran bin Jokowi Lewat


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Gibran   PDIP   Ganjar   Megawati  

Terpopuler