PDIP Minta Jokowi Jangan Didorong jadi Capres

Minggu, 17 Maret 2013 – 19:44 WIB
JAKARTA -- Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait menghargai hasil Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon wakil presiden (Cawapres) terpopuler.

Kendati begitu, pria yang kerap disapa Ara ini meminta waktu pada masyarakat, agar Jokowi bisa lebih berkonsentrasi menjalankan tugasnya saat ini, sebagai gubernur Jakarta.

"Kita menghargai (hasil LSI-red), biarkan Pak Jokowi berkonsentrasi mengerjakan tugas-tugasnya," ucap Ara usai menghadiri acara kiat sukses wirausaha Jokowi di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Minggu (17/3).

Karena, lanjut Ara, Jokowi mendapat kepercayaan rakyat Jakarta sebagai gubernur dan ini merupakan fase terpenting bagi Jokowi. "Untuk membenahi masalah di Jakarta, seperti kesehatan, kemacetan dan lain-lain," terangnya.

Ara menilai, Jokowi bukanlah tipe orang yang ambisius. Meski begitu, dia bersyukur karena dari partai tempatnya bernaung ada dua tokoh yang memiliki elektabilitas tinggi. "Dari berbagai survei memang sudah sadari betul. Bersyukur bahwa ada dua orang yang memiliki elektabilitas tinggi, yakni Bu Mega dan Pak Jokowi," tutup anggota Komisi XI DPR ini. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pilpres 2014 Diprediksi Hanya Diikuti Tiga Pasangan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler