PDIP Sudah Usung 4 Purnawirawan TNI di Pilkada 2024, Andika Bakal Menyusul?

Rabu, 14 Agustus 2024 – 22:09 WIB
Letjen TNI (Purn) Joppy Onnes, Letjen TNI (Purn) Eddy Rahmayadi,Ketua Dewan Kehormatan Komarudin Watubun, Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito, dan Letjen TNI (Purn) Jeffry Rawaharin (dari kiri ke kanan) di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (14/8). Supplied for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjuangan Yoseph Aryo Adhi Dharmo menyebut parpolnya membuka peluang untuk mengusung kandidat dari kalangan purnawirawan TNI pada pilkada 2024.

Dia berkata demikian setelah menghadiri acara pengumuman Bakal Calon Kepala atau Wakil Kepala Daerah dari PDI Perjuangan di kantor partainya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (14/8).

BACA JUGA: PDIP Belum Umumkan Jagoan di Pilkada Jakarta & Banten, Hasto Beri Penjelasan

“Ini sebagai salah satu wujud komitmen partai dalam mengawal NKRI ini utuh seperti selalu diingatkan oleh Ibu Ketua Umum Ibu Megawati. Ibu Mega tak ingin, usia NKRI yang baru 79 tahun diobok-obok,” kata Adhi, Rabu.

Diketahui, PDI Perjuangan pada Rabu ini mengumumkan empat purnawirawan TNI didukung pada pilkada serentak 2024.

BACA JUGA: Ada Yang Mau Ambil Alih PDIP, Megawati Putuskan Batal Pensiun jadi Ketum

Mereka ialah Letjen TNI (Purn) Joppy Onnes yang diusung pada Pilkada Papua Barat Daya, Letjen TNI (Purn) Eddy Rahmayadi didukung pada Pilkada Sumatera Utara, Letjen TNI (Purn) Jeffry Rawaharin pada Pilkada Maluku, dan Mayjen TNI (Purn) Sulaiman Agusto, pada Pilkada Sulawesi Tengah.

Awak media bertanya ke Adhi soal kemungkinan purnawirawan militer lain diusung PDI Perjuangan karena munculnya nama eks Panglima TNI Andika Perkasa bakal diusung di sebuah provinsi.

BACA JUGA: Yasonna Terancam Kena Reshuffle, Hasto: PDIP Paham Ketatanegaraan

Adhi meminta semua pihak bersabar soal pengumuman kandidat yang akan diumumkan PDI Perjuangan karena menjadi hak prerogatif ketum partai Megawati Soekarnoputri.

"Nanti calon kepala daerah lainnya akan diumumkan oleh Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri pada waktunya,” kata dia. (ast/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler