PDIP Tak Akan Tolak Kursi Menteri

Rabu, 14 Oktober 2009 – 16:21 WIB

JAKARTA - Hingga saat ini, PDIP masih belum bersikap apakah akan menjadi oposisi atau sebaliknya, bergabung dengan pemerintahan SBYPartai berlambang kepala banteng ini menyerahkan sepenuhnya sikap politik PDIP kepada Megawati Soekarnoputri.

Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) DPP PDIP, M Taufik Kiemas, menyatakan bahwa sampat saat ini Megawati belum menentukan sikapnya soal sikap politik PDIP terhadap pemerintahan SBY

BACA JUGA: Dukung SBY, Golkar Tak Harus Dapat Menteri

“Belum ada, tapi kuncinya di Ibu Mega
Sampai sekarang belum bersikap

BACA JUGA: Dicari Ketua DPD yang Pro Ical

Ini dulu sikapnya nanti kemudian,” kata Taufik Kiemas kepada wartawan usai menhadiri acara syukuran di rumah dinas Ketua MK Moh Mahduf MD, Rabu (14/10).

Taufik menilai, pertanyaan seputar jatah kursi menteri bagi PDIP merupakan pertanyaan klasik
Ia menegaskan, kalaupun ada tawaran agar PDIP masuk kabinet tentunya berasal dari presiden SBY sendiri

BACA JUGA: Tak Sempat Pikirkan Jatah Menteri

“Tapi sampai sekarang belum adaDitawari kan lain sama dengan dikasih,” kata Taufik.

Lebih lanjut dikatakannya, jika PDIP diberikan kursi menteri oleh SBY, maka partainya tidak akan menolak“Kalau dikasih, kita ambil, pemberian masa ditolak-tolak,” katanya sembari tersenyum.

Mengenai sikap Ketua Umum PDIP, Taufik yang juga suami Megawati ini mengaku belum mengetahuinya“Ya kita lihat sajaKalau Ibu Mega itu tidak pernah menyatakan akan koalisi atau oposisiKalau ada orang yang ngomong atas nama Ibu Mega itu nggak betulPDIP itu garis lurusYang ngomong ibu Mega atau sekjen, Kalau ibu bilang A ya kita ikutin, kita tungguKita lihat dulu ditawar aja belum kok," katanya.(rie/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ical Minta Jatah 10 Mentri


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler