Pebalap MotoGP Ingin Perubahan Ban Depan

Selasa, 25 Juni 2013 – 11:59 WIB
Dani Pedrosa. Getty Images
ASSEN - Kritik terhadap performa ban yang disediakan Bridgestone kembali menggelinding. Menjelang balapan MotoGP seri Assen 29 Juni nanti, para pembalap menginginkan adanya perubahan terhadap ban depan.

Salah satu yang menginginkan adanya perubahan itu ialah Dani Pedrosa. Jagoan Repsol Honda tersebut mengatakan, ban depan yang disediakan Bridgestone tak mampu bekerja optimal seperti yang diharapkan.

“Ketika saya mencoba untuk lebih cepat sedikit pada tikungan, saya merasa bahwa ban depan tidak bisa bekerja maksimal. Tidak banyak yang bisa dilakukan kecuali menggerakkan badan. Saya juga tidak bisa terlalu keras menekan ke depan,” terang Pedrosa seperti dilansir Euro Sport, Selasa (25/6).

Kritikan terhadap Bridgestone sebenarnya bukan kali ini saja. Sejak musim lalu, para pembalap juga sudah menyuarakan keinginan agar ban yang disediakan Bridgestone bisa diperbaiki. Salah satu yang turut bersuara lantang ialah Casey Stoner.

Mantan juara dunia tersebut menyatakan bahwa ban yang disediakan Bridgestone memang tidak maksimal. Pembalap asal Australia tersebut menambahkan, kondisi itu membuat para pembalap kesulitan.

“Untuk saya sendiri, ban depan memang tidak stabil. Ketika melaju dan mengerem dengan kuat, ban seperti berubah. Itu seperti bukan ban untuk balapan. Namun kami tetap harus melakukan yang terbaik,” terang Stoner. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pep Akan Melawan Tekanan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler