Pebulu Tangkis Junior Indonesia Siap Tempur di BWF World Junior Championships 2023

Minggu, 24 September 2023 – 21:37 WIB
Skuad bulu tangkis beregu Indonesia pada ajang BWF World Junior Championships 2023 di The Podium Arena, Spokane, Amerika Serikat. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis beregu Indonesia siap tempur di ajang BWF World Junior Championships 2023 di The Podium Arena, Spokane, Amerika Serikat, Senin (25/9/2023).

Pada turnamen tersebut Alwi Farhan dan kawan-kawan tergabung di Grup E bersama Estonia, Armenia, Portugal, dan Georgia.

BACA JUGA: Evaluasi Total Jelang BWF World Junior Championships

Para pemain saat ini sudah siap tempur untuk bisa membawa pulang kembali Piala Suhandinata yang setelah terakhir direbut di Kazan, Rusia edisi 2019 silam.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan mengungkapkan saat ini rekan-rekannya tengah beradaptasi dengan kondisi cuaca di Negeri Paman Sam.

BACA JUGA: Tuah Naga Api Sudah Terasa Sejak BWF World Championship 2023, Menjanjikan!

Diharapkan adaptasi bisa berjalan dengan lancar mengingat di hari perdana skuad Merah Putih akan berhadapan melawan Georgia dan Portugal.

“Kami fokus mencoba beradaptasi dengan kondisi lapangan. Bersyukur saat ini kami sudah mencoba dan beradaptasi dengan kondisi angin serta cuaca di kota ini,” ungkap juara Indonesia International Challenge 2023 itu.

BACA JUGA: Tepis Anggapan Netizen, Najwa Shihab Tidak Tersinggung Ucapan Ganjar

Senada dengan Alwi, pelatih sektor tunggal putra pratama Pelatnas Cipayung, Nunung Subandoro menilai para pemain saat ini sudah mulai beradaptasi dengan kondisi cuaca.

Diharapkan dengan hal ini bisa memberikan kemudahan buat para pemain untuk bermain maksimal pada ajang BWF World Junior Championships 2023.

“Kami sudah berlatih di lapangan utama dan memaksimalkan pola dan teknis para pemain di lapangan. Kami bersyukur karena PBSI memilih berangkat lebih awal dari Jakarta sehingga saat ini para pemain perlahan beradaptasi dengan cuaca dan waktu di sini,” ungkap pelatih Nunung Subandoro.

Pada ajang BWF World Junior Championships 2023 nomor beregu campuran nantinya akan memainkan lima nomor.

Dari sektor tunggal putra Alwi Farhan kemungkinan diturunkan untuk mengamankan poin awal.

Mutiara Ayu Puspitasari menjadi andalan di sektor tunggal putri mengingat pada turnamen terakhir pada ajang Badminton Asia Junior Championships 2023 di Yogyakarta menjadi jawara.

Dari sektor ganda putra ada pasangan Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin akan memainkan peran penting untuk bisa memastikan kemenangan Indonesia.

Anisanaya Kamila/Az Zahra Ramadhani juga bisa diandalkan mendulang poin dari sektor ganda putri.

Adapun dari sektor ganda campuran ada Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu kembali dipasangkan mengingat pada turnamen Badminton Asia Junior Championships 2023 bermain kompak.(pbsi/mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kronologi Kecelakaan Mengerikan di Exit Tol Bawen yang Menewaskan 4 Orang


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler