Pecahkan Rekor Gol Milik Ali Daei, Begini Ungkapan Bangga Cristiano Ronaldo

Kamis, 02 September 2021 – 09:33 WIB
Cristiano Ronaldo. Foto: Twitter @selecaoportugal

jpnn.com, FARO - Megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, berhasil memecahkan rekor legenda Iran, yakni Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak di level tim nasional.

Dalam pertandingan fase Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022, pemain baru Manchester United itu mencetak dua gol kemenangan Portugal saat menghadapi Irlandia.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Berbicara Soal Sir Alex Ferguson dan Janji Besarnya untuk MU

Laga yang bergulir di Stadion Algarve, Kamis (2/9) dini hari WIB, Portugal menang dramatis 2-1 atas Irlandia.

Portugal sejatinya tertinggal lebih dahulu di pertandingan ini melalui gol John Egan pada menit ke-45.

BACA JUGA: Hector Bellerin Rela Potong Gaji Demi Gabung Real Betis

Beruntung Selecao das Quinas -julukan timnas Portugal- memiliki Ronaldo di tim. Pemain berusia 36 tahun itu mencetak dua gol kemenangan yang mengembalikan kedudukan pada menit ke-89 dan 90+6'.

Sebelum laga, Ronaldo dan Ali Daei memiliki rekor gol sama banyaknya untuk level tim nasional dengan torehan 109 gol.

BACA JUGA: Eks Presiden Inter Milan: Jose Mourinho Akan Bawa AS Roma Juara Liga Italia

Namun, berkat dua gol ke gawang Irlandia, Ronaldo kini melampaui rekor Ali Daei dengan torehan 111 gol dari 180 kali tampil bersama timnas Portugal.

Setelah menciptakan rekor tersebut, mantan penggawa Juventus ini mengaku hal tersebut merupakan yang paling istimewa dalam kariernya selama mengenakan seragam timnas Portugal.

“Dari semua rekor yang telah saya pecahkan selama karier saya, yang satu ini sangat istimewa dan membuat saya benar-benar bangga."

"Setiap kali saya mewakili negara itu adalah momen spesial bahwa saya membela Portugal dan menunjukkan kepada dunia apa yang bisa dilakukan seorang Portugis," ungkap Ronaldo.

Ia juga menambahkan, bermain dengan seragam tim nasional merupakan sebuah anugerah tersendiri baginya.

"Kompetisi tim nasional selalu memiliki dampak yang sangat kuat dalam diri saya saat tumbuh dewasa, menyaksikan idola saya bermain di bawah bendera Portugal setiap musim panas di Euro dan di Piala Dunia." 

"Namun, akhirnya dan di atas segalanya, mencetak 111 gol untuk Portugal berarti 111 momen pemersatu dunia dan kebahagiaan bagi jutaan warga Portugal di seluruh dunia. Bagi mereka, setiap pengorbanan sangat berharga," tulis Ronaldo di sosial medianya.

Peraih lima gelar Ballon d'Or itu tak lupa menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada Ali Daei. Menurut Ronaldo, Ali Daei telah memotivasi dirinya untuk lebih bersemangat dalam mencetak gol saat bermain untuk level timnas.

“Alasan lain bagi saya untuk menghargai pencapaian ini adalah karena Ali Daei telah menetapkan standar yang sedemikian tinggi, sehingga pada titik tertentu saya bahkan berpikir tidak akan pernah bisa mengejarnya."

"Selamat kepada "Shariar" karena memegang rekor begitu lama dan terima kasih selalu menunjukkan begitu banyak respek kepada saya setiap kali saya mencetak gol dan saat saya semakin dekat dengan pencapaiannya yang luar biasa," tambah dia.

Ronaldo juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mencapai titik ini. Terutama rekan-rekan setimnya di timnas Portugal.

"Terima kasih Portugal. Terima kasih kepada semua rekan tim dan lawan saya karena membuat perjalanan ini begitu tak terlupakan. Mari terus bertemu di lapangan pada tahun-tahun mendatang!" tutur Cristiano Ronaldo.

Dengan hasil kemenangan atas Irlandia ini, Portugal nyaman di peringkat pertama klasamen sementara Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan poin sepuluh hasil dari tiga kali menang dan satu kali imbang. (instagram/mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lyon Perkenalkan Jerome Boateng Sebagai Amunisi Baru


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler