Pedagang Blok III Pasar Senen Kemungkinan Dialihkan ke Jalan

Sabtu, 26 April 2014 – 05:42 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pasar tertua kebanggaan masyarakat ibukota, mengalami kebakaran hebat pada, Jumat (25/4). Kebakaran yang melanda Pasar Senen itu menghanguskan bangunan dan kios di Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat kemarin (25/4).

Salah satu korban Pernando Simanjutak, 38, menambahkan bahwa api memang berasal dari dekat tangga, diketahui kios tersebut adalah milik bapak Ali.

BACA JUGA: Jokowi Resmikan Jembatan Hias, Warga Pilih Cuek

"Kalau ada yang rugi hingga ratusan juta, dialah (pak Ali) orangnya, karena kebakaran yang paling parah berada di kiosnya," ungkap Pernando.

Dirinya sendiri menelan kerugian sebesar Rp 50 juta, bahkan yang lebih mengkhawatirkan sejumlah pelanggannya akan beralih ke tempat lain.

BACA JUGA: Listrik Padam, Mantan Pegawai PLN Kesal

Menanggapi nasib para pedagang, Manager Area Blok III Pasar Senen, Royani, akan segera bertindak cepat untuk mencarai solusi bagi para pedagang. Dia mengungkapkan keinginannya agar para pedagang korban kebakaran bisa berjualan di jalan untuk sementara waktu.

"Rencana awal akan berjualan sementara di lahan parkir. Syukur-syukur bisa di jalan, salah satu sisinya, tapi tergantung kebijakan dari gubernur nanti," tandasnya.

BACA JUGA: Pastikan Jokowi Tetap Serius Tangani Pasar Senen

Namun keinginan Royani ini akan bergantung pada konfirmasi dari Gubernur DKI, Joko Widodo. (all)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada Tiga Calon Tersangka Baru Sodomi Murid TK JIS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler