Pedrosa Cari Waktu Operasi

Jumat, 18 November 2011 – 15:10 WIB
MADRID - Usai musim balapan MotoGP 2011 belum membuat Dani Pedrosa bisa istirahat dengan nyamanPenyebabnya, dia masih harus menjalani operasi pencopotan plat titanium di tulang selangkanya

BACA JUGA: Young Guns United Siap Comeback

Pembalap Repsol Honda itu masih mempertimbangkan akan melakukan operasi tahun ini atau menundanya hingga akhir tahun 2012.

Plat titanium itu terpasang di tulang selangka yang berada di bahu kanan Pedrosa
Plat tersebut harus dipasang untuk menyatukan tulang selangka yang retak setelah kecelakaan di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Mei lalu

BACA JUGA: Ronaldo Terancam Absen di Mestalla

Dia terlibat kecelakaan kontroversial akibat benturan dengan mendiang Marco Simoncelli.

Jauh sebelumnya, Pedrosa mendapatkan cedera yang sama di sisi kiri tulang selangkanya
Tepatnya terjadi di MotoGP Jepang 2010 yang membuat perjalanannya di musim 2010 agak tersendat.  Dalam dua musim terakhir, Pedrosa masing-masing absen di tiga balapan akibat cedera-cedera tersebut.

"Kami harus mempertimbangkan untuk mengeluarkan plat dalam tulang selangka kanan saya, jadi kami harus menemui dokter untuk menanyakan waktu yang tepat untuk melakukannya," ujar pedrosa seperti dikutip MCN.

Pedrosa menegaskan, mengeluarkan plat tersebut adalah tindakan yang paling tepat

BACA JUGA: Bintang Porno Ingin Dirikan Klub

Tapi tidak terlalu buru-buru, kalupun harus menunggu hingga satu tahun untuk mengeluarkannya, tak akan menjadi masalah.

"Mungkin, waktu yang tepat adalah pertengahan tahun depan dan kami harus mempertimbangkan keputusan terbaik untuk mengeluarkannya atau menunggu sampai musim dingin tahun depanSekarang ini hal yang terpenting adalah melanjutkan pekerjaan tanpa mempermasalahkan hal itu," kata Pedrosa.

Pedrosa mengatakan akan memanfaatkan liburan musim dingin untuk mengembalikan tenaga pada bahu sebelah kanannyaDia baru kembali menunggang motornya saat uji coba preseason dimulai pada 31 Januari 2012 mendatang di Sepang, Malaysia.

"Tulang saya masih lemah karena saya kehilangan massa otot dan tendon beserta ligamen yang sedikit melemahHingga musim dingin nanti saya tidak bisa menggunakannya untuk memulihkannya," bebernya.

"Pada dasarnya saya tidak merasa sakit, tapi saya kehilangan kekuatan pada area yang biasanya saya pergunakan untuk membalap," jelas pembalap tercepat pada uji coba post season di Valencia, pekan lalu itu(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bakal Lebih Baik di Semifinal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler