Pedrosa Kejar Hat-trick

Stoner Optimistis Tampil Lebih Baik

Rabu, 17 Oktober 2012 – 06:40 WIB
KUALA LUMPUR - Peluang pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa menyabet gelar juara MotoGP tahun ini masih terbuka. Dua kemenangan beruntun menjadi modal berharganya untuk tetap menempel pembalap Yamaha yang juga berasal dari Spanyol, Jorge Lorenzo di puncak klasemen.

Bahkan, bukan hanya itu. Dengan hanya terpaut 28 poin, Pedrosa bisa menggeser posisi kompatriotnya (rekan satu negaranya) tersebut.  Ini akan semakin memanaskan  persaingan keduanya dalam MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang akhir pekan ini.

"Saya ingin menikmati tiap balapan dan melanjutkan hasil yang kemarin. Menunjukkan usaha maksimal tanpa memikirkan yang lain (juara, Red)," ujar Pedrosa.

Harapan meraih kemenangan ketiga beruntun (hat-trick) memang kemungkinan tidak akan mudah bagi Pedrosa. Sebab, dia memiliki rekor kurang bagus setelah mengoleksi kemenangan kedua berturut-turut.

Di balapan ketiganya, dia selalu gagal. Tengok saja bagaimana dia tergelincir di Misano usai menang di AS dan Rep Ceko.  Selain itu, Pedrosa juga belum pernah menang di Sepang sejak turun di MotoGP 2009. 

Pada 2010, dia tidak turun di Sepang karena cedera. Kemudian, di tempat yang sama, setahun kemudian, balapan juga terpaksa harus diakhiri lebih cepat setelah terjadi kecelakaan tragis menimpa Marco Simoncelli. "Saya sekarang mengincar kemenangan itu," koar Pedrosa.

Meski demikian, Pedrosa juga memiliki bekal yang bagus untuk menatap balapan di Sepang nanti. Karena, dalam setahun terakhir ini, dia mengumpulkan seluk beluk sirkuit tersebut. Termasuk salah satunya saat mampu merebut pole position dalam kualifikasi tahun lalu.

Bukan hanya dari sisi teknis saja, faktor di luar teknis pun tetap menjadi perhatian. Seperti temperatur dan kondisi lintasan.

"Biasanya, kondisi ban sangat licin, sehingga perlu memahami bagaimana kinerja ban dengan pengaruh temperatur dan lintasan itu. Tunggu saja apa yang terjadi Jumat besok," tutur Pedrosa.

Sementara, kondisi berbeda dialami rekan setim Pedrosa, Casey Stoner. Cedera di engkel kaki masih tetap menghantui Stoner.

Hanya, dia masih optimistis bisa tampil baik di Sepang. "Engkelku sudah sedikit lebih baik sekarang. Sebelum balapan Jumat besok, aku mesti banyak istirahat," jelas Stoner. (ren/diq)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Bachdim dkk Tahan Imbang Vietnam 0-0

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler