Peduli Perempuan, Paramadina Gandeng UBB

Selasa, 28 Mei 2013 – 01:09 WIB
PANGKALPINANG - Peduli dengan kaum perempuan, Universitas Paramadina dengan menggandeng Universitas Bangka Belitung hari ini, Selasa (28/5) menggelar seminar dan talkshow. Seminar dan talkshow ini dengan mengusung tema Perempuan, Ruang Publik dan Islam. Acara yang dimulai pukul 08.30 wib ini dilaksanakan di Hotel Bumi Asih Perempuan.
   
"Kita mengajak kaum perempuan untuk dapat berpartisipasi. Karena kegiatan ini sangat baik untuk pengembanganwawasan dan pengetahuan," kata Director Departemen of Cooperatiaon and Fellowship Universitas Paramadina, Kurniawaty Yusuf, M.Si saat bertandang ke Graha Pena Babel Pos (Jawa Pos Group), Senin (27/5).
   
Pada sesi Seminar akan tampil sebagai nara sumber Marwah Daud, Maryati anggota DPRD Bangka Tengah, dan Devi dari UBB. Sementara untuk sesi talkshow akan menghadirkan Hartini Asisten I pemkab BAsel, Albertina Ho Ketua PN Sungailiat dan Nurmala Dewi dari LSM Perlindungan Perempuan dan Anak Babel.
   
"Kita berharap media dapat ikut berpartisipasi dalam mengajak masyarakat Babel unutuk kegiatan ini," imbuh Kurniawaty didampingi rekan dari Paramadina dan UBB lainnya.
   
Selain itu, kunjungan juga dilakukan diskusi tentang perempuan Babel di ruang publik, persoalan perlindungan kaum perempuan dan sisi lainnya dalam kehidupan.  
   
Dikatakan Kurniawaty, seminar ini sangat terbuka dan gratis alias tidak dipungut banyaran sama sekali. Peserta bisa saja datang dari kalangan apa saja. "Tidak ada kekhususan peserta," imbuhnya.
   
Pemimpin Redaksi Babel Pos, Bardian mengatakan bahwa kehadiran perempuan Babel di ruang Publik sudah cukup baik. Seperti hadirnya perempuan sebagai calon kepala daerah, perempuan yang duduk di kursi DPRD. "Bahkan mereka terkadang cukup vokal dalam bersuara dan cukup gencar dalam berbuat untuk masyarakat," kata Bardian.
   
Harapannya dengan seminar dan talkshow hari ini, perempuan Babel benar-benar bakal mendapat pencerahan. Sehingga ke depan perempuan di Babel dapat lebih berbuat dan berkarya nyata.(bgs)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pendidikan Budaya Dianggap Penting untuk Perbaiki Moral Bangsa

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler