Peduli Sepak Bola di Kuningan, Iwan Bule Bagi Bola sampai Undang Legenda Persib

Sabtu, 13 Januari 2024 – 00:01 WIB
Iwan Bule secara simbolis membagikan bola kepada sejumlah pemain dan bantuan untuk sejumlah SSB di Kuningan, Jawa Barat. Foto: source for jpnn

jpnn.com, KUNINGAN - Keseruan ratusan anak-anak pemain sepak bola dari sejumlah Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, terlihat saat bermain sepak bola bareng Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule.

Apalagi Iwan Bule merupakan eks Ketum PSSI yang fokus dalam pembinaan sepak bola di tanah air.

BACA JUGA: Mesranya Susi Pudjiastuti dan Iwan Bule, Sempat Ngopi dan Main di Tengah Laut Pangandaran

Sehingga pada kesempatan itu, Iwan Bule secara simbolis membagikan bola kepada sejumlah pemain dan bantuan untuk SSB.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian Iwan Bule terhadap pengembangan sepak bola di Kuningan.

BACA JUGA: Sentuh Masyarakat Desa, Sukarelawan Iwan Bule Beri Bantuan Cangkul untuk Petani di Ciamis

“Saya ingin memberikan terbaik untuk sepak bola secara umum khususnya Kuningan. Karena memang di sini tempat saya, kampung saya, jadi mudah-mudahan dari sini akan lahir pemain-pemain tim nasional, itu harapan saya,” kata Iwan Bule saat ditemui awak media, Jumat (12/1).

Oleh sebab itu, lanjutnya, pembinaan yang terus-menerus dari usia dini penting dilakukan. Sehingga nanti ada kesebelasan di Kuningan, yang bisa masuk di kancah nasional.

BACA JUGA: Iwan Bule Disambut Ratusan Warga saat Pulang Kampung, Engkus: Putra Kuningan Pasti di Hati

“Saya ingin itu, seperti Persib sempat, mudah-mudahan dengan stimulus saya kepada sepak bola di Kuningan, secara khusus bisa membangkitkan sepak bola di Kuningan,” tekadnya.

Maka menurutnya, proses pembinaan sedini mungkin bagi pemain sepak bola itu penting sekali. Jadi dalam dunia sepak bola itu harus ada prosesnya, maka percaya kepada proses karena memang semua berproses.

“Contohnya Vietnam bisa bagus itu 10 tahun, kita kan kemarin ngambil itu 4 tahun program pertama dulu. Supaya mereka dari usia 17 tahun sampai senior, sudah mulai kelihatan eskalasi peningkatannya. Mudah-mudahan dari kegiatan ini, bisa ada pemain berbakat dari Kuningan,” imbuhnya.

Pada saat yang sama, dilakukan pula pertandingan persahabatan antara Persib Legend melawan Pesik Kuningan. Tak ketinggalan, pemain bintang dari Persib Legend hadir seperti Atep Rizal, Zaenal Arief, Yandi Sofyan, Yaris Riyadh.

"Ya, tadi lihat bagaimana pemain legend Persib bermain. Mereka memberikan pelajaran soal mental, sudah tertinggal 0-2, tetapi dengan sabar bisa mengejar dan menyamakan kedudukan jadi 2-2," ucap pria yang juga jadi Caleg nomor urut 1 dari Dapil X Partai Gerindra tersebut.(ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler