Peduli Sesama, KSAL dan Altar 1989 Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan di Grobogan

Minggu, 07 Juli 2024 – 19:15 WIB
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali beserta Alumni Taruna Lembah Tidar tahun 1989 (Altar 89) kembali melaksanakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan kepada masyarakat di Ponpes Mazroatul Huda, Desa Bugel Kecamatan Godog, Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (6/7). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali beserta Alumni Taruna Lembah Tidar tahun 1989 (Altar 89) kembali melaksanakan Bakti Sosial (dan Bakti Kesehatan kepada masyarakat di Ponpes Mazroatul Huda, Desa Bugel Kecamatan Godog, Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (6/7).

Kegiatan bakti sosial dan kesehatan ini sebagai salah satu nyata kepedulian kepada sesama.

BACA JUGA: Prajurit TNI AL Ini Jadi Lulusan Terbaik pada Program Pendidikan Magister di AS

Bakti sosial dan penyerahan bantuan ini sebagai media silaturahmi serta kepedulian Altar 89 dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat yang terdampak bencana alam berupa banjir bandang pada bulan Maret 2024.

Bencana tersebut melanda Semarang, Demak, Kudus dan sekitarnya.

BACA JUGA: Wakil Komandan Kormar Tinjau Tank Transporter untuk Korps Marinir TNI AL

KSAL dalam sambutannya menyampaikan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini merupakan wujud nyata kepedulian alumni AKABRI 1989 terhadap masyarakat, khususnya di lingkungan Pondok Pesantren Mazroatul Huda.

“Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa alumni AKABRI 1989 tidak hanya bertugas untuk menjaga kepentingan pertahanan dan keamanan negara, tetapi juga memiliki kontribusi dalam upaya meningkatkan pembangunan sosial serta kesejahteraan masyarakat,” ungkap KSAL.

BACA JUGA: TNI AL Bergerak Cepat Mengevakuasi Nelayan Korban Kecelakaan di Laut

Lebih lanjut, KSAL menyaampaikan melalui kegiatan ini alumni AKABRI 1989 ingin memberikan sumbangsih kecil untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan dan sosial di lingkungan masyarakat pondok pesantren.

Dalam upaya meningkatkan serta kesadaran akan pentingnya kesehatan, alumni AKABRI 1989 juga memberikan akses layanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat yang membutuhkan seperti kegiatan sunatan massal, donor darah, penyuluhan stunting serta pemeriksaan kesehatan umum dan gigi.

Selain itu, kegiatan Baksos Altar 1989 ini dilaksanakan pemberian paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak bencana beberapa waktu lalu.

Adapun 2500 paket sembako yang didistribusikan ke masyarakat, pesantren dan peserta sunatan massal/stunting/donor darah.

Kegiatan Baksos Altar 1989 tersebut turut pula dihadiri oleh Wakapolri, Wakasau, Sesjen Wantannas, Rektor Unhan, Kepala BNPB, Pangdam IV, Kapolda Jateng serta Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol).(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler