Pegadaian Berangkatkan Seribu Peserta Mudik Gratis

Selasa, 18 April 2023 – 14:23 WIB
PT Pegadaian memberangkatkan para peserta mudik gratis. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian bersama dengan Kementerian BUMN dan 82 perusahaan BUMN lainnya memberangkatkan peserta mudik bertema 'Mudik Dinanti, Mudik Dihati', yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (18/4).

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan perseroan selalu mendukung program Kementerian BUMN sebagai wujud Bakti BUMN Untuk Indonesia.

BACA JUGA: Pegadaian: Libur Lebaran Masyarakat Bisa Optimalkan Layanan Digital

“Selain melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, kami juga terus mendukung program pemerintah mewujudkan cashless society. Misalnya melalui pemanfaatan aplikasi Pegadaian Digital untuk melakukan investasi emas. Bahkan ketika memerlukan dana dengan aplikasi yang sama masyarakat juga dapat mengakses produk gadai tabungan emas serta transaksi keuangan digital lainnya," sebut Damar.

Sementara itu, di hari yang sama Pegadaian juga memberangkatkan peserta mudik gratis yang digelar di Kantor Pegadaian Kebon Nanas, Jakarta Timur.

BACA JUGA: Sambut Lebaran, Intip Dapur dan Ruang Keluarga Bergaya Japandi Ala Dekoruma

Pegadaian memberangkatkan 1.000 peserta mudik menggunakan 25 unit armada bus, yang terdiri dari masyarakat umum dan juga nasabah.

Selain itu, Pegadaian juga memberangkatkan 250 pemudik lainnya menggunakan armada kereta api.

BACA JUGA: Aman & Nyaman Saat Mudik Lebaran, Ford Hadirkan Program Servis Ramadan dan Bengkel Siaga

Peserta diperbolehkan untuk mengajak anggota keluarga maksimal tiga orang dan diharuskan dalam satu kartu keluarga.

Peserta juga dibekali bingkisan menarik mulai dari kaos, topi, obat-obatan dan juga snack sebagai bekal selama perjalanan.

Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah menjelaskan kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk pelayanan dan perhatian perusahaan terhadap masyarakat, khususnya nasabah yang ingin pulang ke kampung halaman dengan aman dan nyaman.

“Saya berharap apa yang diberikan oleh Pegadaian bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, sehingga bisa sampai ke kota tujuan dengan selamat dan berkumpul dengan sanak saudara,” jelas Eka.

Program mudik gratis merupakan agenda tahunan sekaligus menjadi bentuk kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, yang khusus diberikan kepada masyarakat untuk bisa mendapatkan pelayanan yang mudah, aman dan nyaman saat pulang ke kampung halaman.

“Alhamdulillah, total Pegadaian telah melaksanakan kegiatan mudik tahun di tahun ini berjalan lancar di seluruh Indonesia dengan total armada 69 bus, 1 kereta api dan 4 kapal laut. Sementara jumlah peserta mudik mencapai 3316 orang,” terang Eka.(adv/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler