Pegadaian Beri Apresiasi Untuk Tim Paskibraka 2024

Rabu, 21 Agustus 2024 – 11:52 WIB
PT Pegadaian memberi apresiasi kepada Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2024. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian terus berupaya mewujudkan komitmen untuk mendukung masa depan generasi muda Indonesia melalui program Pegadaian Peduli Generasi Emas.

Salah satunya dengan memberi apresiasi kepada Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2024, yang telah menjalankan tugas mulia dengan mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Negara pada peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2024.

BACA JUGA: PT Pegadaian Resmikan Layanan Daycare

Kegiatan bersama Paskibraka ini digelar di Pegadaian Tower Jakarta, pada Selasa (20/8).

Apresiasi beasiswa berupa Tabungan Emas dengan total nilai Rp 302 juta tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, kepada perwakilan Tim Paskibraka Nasional asal Sulawesi Tengah, Zahra Aisyah Aplizya.

BACA JUGA: Lewat Rumah BUMN, TASPEN Turut Aktif Mengembangkan UMKM

"Apresiasi ini merupakan penghargaan dari Pegadaian kepada adik-adik Paskibraka yang telah berjuang keras melalui proses seleksi yang ketat dan telah mengemban tugas mulia sebagai pengibar Sang Saka Merah Putih pada Hari Kemerdekaan RI ke-79 yang pertama kalinya diselenggarakan di IKN," ujar Damar.

"Sejak Tahun 2017 kami menerima kehadiran adik-adik sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi Pegadaian dalam dunia pendidikan. Kami berharap Tabungan Emas ini dapat menjadi langkah awal bagi adik-adik agar semakin 'melek' investasi menuju Indonesia Emas dan siap menggapai masa depan emas tanpa rasa cemas," imbuh Damar.

BACA JUGA: Pefindo Naikkan Peringkat SIG, Kondisi Keuangan Dinilai Makin Sehat

Bekerjasama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), program ini menunjukkan sinergi yang kuat antara Pegadaian dan BPIP dalam membentuk generasi muda yang tidak hanya berprestasi tetapi juga berwawasan kebangsaan yang kokoh.

Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan sekaligus Plt. Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan BPIP RI, Prakoso mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian atas kontribusi besar dalam mendukung Generasi Muda melalui pemberian beasiswa Tabungan Emas.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian atas komitmennya yang luar biasa untuk mengEMASkan Generasi Muda penerus bangsa melalui investasi emas. Kami berharap sinergi ini akan terus berlanjut di masa mendatang, sehingga kita dapat bersama-sama menyiapkan generasi emas penerus bangsa yang mampu merawat keutuhan dan kesatuan NKRI. Kami juga sangat bangga karena putra putri terbaik bangsa yang terpilih sebagai Tim Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2024 ini mendapat apresiasi berupa Tabungan Emas Pegadaian yang tentu bisa dimanfaatkan untuk menuju masa depan emas kedepannya,” kata Prakoso.

Apresiasi berupa beasiswa Tabungan Emas Pegadaian senilai Rp 302 juta tersebut diberikan kepada 135 anggota Tim Paskibraka.

Melalui Program Pegadaian Peduli Generasi Emas, Pegadaian menegaskan kembali komitmennya dalam melaksanakan fungsi prioritas Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan di dunia pendidikan.

Program ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan Pegadaian mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan nomor 4, yakni Pendidikan Berkualitas, untuk mencetak generasi muda Indonesia yang cerdas, mandiri, dan siap menghadapi tantangan global di masa depan.(adv/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler