Peggy Siap Diperiksa Polisi Sampai Wisnu Ditemukan

Sabtu, 31 Mei 2014 – 06:43 WIB

jpnn.com - Keberadaan Wisnu Tjandra masih misterius. Wakil Presiden Direktur Bank Artha Graha itu belum ditemukan setelah hilang tanpa kabar sejak 11 Mei 2014. Misteri Wisnu ini ikut menyeret nama Peggy Melati Sukma. Bekas istri Wisnu dan artis lawas ini pun dipanggil penyidik Subdit Kejahatan dan Kekerasan Polda Metro Jaya, Selasa malam lalu.

Oleh polisi, Peggy diminta memberikan informasi seputar kondisi terakhir dan tempat yang biasa disinggahi Wisnu.  Namun tidak ada petunjuk berarti. “Lokasi manapun yang memungkinkan dia datang, sudah kami kunjungi namun belum ditemukan tanda-tanda keberadan Wisnu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Rabu lalu.

BACA JUGA: Demi Lovato Mengaku Bokongnya Paling Seksi

“Hasil pemeriksaan saksi Peggy cukup normatif, tidak ada hal yang baru. Ia tidak tahu kemana perginya, dan sebab apa, mantan suaminya itu menghilang,” kata Rikwanto.

“Penuturan Peggy, saat menjadi suaminya, Wisnu sangat workaholic, jarang ada waktu untuk keluarga. Komunikasi terakhir juga sudah lama,” imbuhnya.

BACA JUGA: Iis Dahlia Nggak Pernah Ngotot Berkarir

Saat dihubungi Rakyat Merdeka, Peggy membenarkan kabar pemanggilan tersebut. “Sudah (pemanggilan). Panggilan itu saya penuhi Selasa malam.

Kebetulan saya dari luar kota. Langsung dijemput dari bandara ke Polda,” ungkap Peggy, Rabu (28/5).

BACA JUGA: Citra Scholastika Masuk Empat Nominasi AMI 2014

“Hampir dua setengah atau tiga jam lah diperiksa. Beberapa banyak pertanyaannya, duh nggak hafal. Tapi kurang lebih ini perihal pertanyaan normatif seputar mas Wisnu. Intinya informasi yang saya ketahui saja. Karena saya juga nggak tahu kan di mana keberadaan Mas Wisnu,” lanjut bintang sinetron Gerhana ini.

Berbekal pemeriksaan pertama tersebut, Peggy menyadari para penyidik mungkin kurang mendapat informasi yang dibutuhkan. Ia pun siap jika diminta hadir lagi oleh polisi.

“Pendalaman informasi itu pasti bakal dibutuhkan. Pemanggilan nggak cukup sekali. Proses itu bakal masih terus dilakukan. Jadi, saya siap untuk pemeriksaan kelanjutannya nanti,” tutur wanita yang tiga tahun berumah tangga dengan Wisnu.

Peggy pun masih shock dengan kabar Wisnu yang diduga hilang karena diculik. Maka yang mungkin sekarang, sebisa mungkin ia membantu pihak Kepolisian.

“Kalau mencari dalam artian sebenarnya tidak. Karena saya masih menghormati proses yang dilakukan bapak-bapak kepolisian. Ya, usahanya hanya sebatas kemampuan iman saya, yakni berdoa dan puasa,” ujarnya lirih.

“Jadi saya itu posisinya sama kayak yang dilakukan keluarga dan perusahaan (Artha Graha). Sebatas itu yang bisa kami lakukan,” imbuh Peggy yang belakangan aktif sebagai penulis dan motivator tersebut.

Perihal hubungannya dengan Wisnu pasca bercerai, dia bilang relatif tidak ada masalah apapun.

“Alhamdulillah hubungan masih sangat baik. Silaturahmi masih jalan. Kami sering berkomunikasi by phone aja. Kalau ketemu itu kurang lebih satu tahun yang lalu, itu terakhir ketemunya,” ungkap Peggy.

“Semoga yang terbaik (buat Wisnu),” tandasnya.

Sudah sekitar dua minggu Wisnu hilang. Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Dwi Priyatno menyebut Wisnu masih berada di sekitar Jakarta atau Jawa Tengah.

 “Kita masih mendalami Insya Allah ada titik terang di wilayah hukum kita dan juga di Jawa Tengah. Kecil kemungkinan kalau ke luar (negeri),” kata Dwi, Senin (26/5) malam. Adapun teknis pencarian Wisnu, dilakukan oleh tim khusus yang terdiri dari tim lapangan dan tim ahli IT.

Sekadar info. Saat disambangi wartawan beberapa waktu lalu, warga di lingkungan rumah kakak dan ayah dari Wisnu kebanyakan tidak tahu soal pemberitaan Wisnu hilang.

“Saya juga baru tahu soal hilangnya Wisnu dari berita pada Selasa (20/5). Saya rasa juga warga sini banyak yang belum tahu soal hilangnya Wisnu,” ucap Soji, Ibu RT di lingkungan rumah ayah Wisnu di Cipinang Asem No 30 RT 08/02, Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur.

Soji bilang, keluarga Wisnu merupakan warga lama yang sudah puluhan tahun tinggal di lingkungan tersebut. Dan Wisnu sendiri juga cenderung tertutup dan tidak berbaur serta bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.

“Pak Wisnu itu kecilnya dan sekolahnya disini. Pas kuliah sudah tidak disini. Jadi banyak warga yang belum tahu dia hilang, karena di berita disebutkan Wisnu yang bekerja di Artha Graha (AG). Kalau disebutkan mantan suami Peggy orang di sini pada tahu. Kalau di sini yang terkenal bapaknya, Pak Yanto, orangnya baik,” tutur Soji.

Soji menambahkan pihaknya sama sekali tidak mengira Wisnu hilang. Soal hilangnya Wisnu, Soji merasa prihatin dengan keadaan ayah Wisnu yang sudah tua.  “Kasihan bapaknya, sudah tua. Pasti sedih, kepikiran terus,” tambahnya. (rmo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gara-gara One Direction, Bocah 11 Tahun Ingin Coba Ganja


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler