Pejabat Kanwil Kemenkum HAM Jatim Adu Menembak, Siapa Paling Jago?

Sabtu, 16 Oktober 2021 – 23:13 WIB
Lomba adu menembak Kanwil Kemenkumham Jatim. Foto: Humas Kemenkumham Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggelar uji ketangkasan melibatkan seluruh kepala satuan kerja di jajarannya, Sabtu (6/10).

Peserta yang ikut yakni mulai dari Kalapas, Karutan, Karupbasan, labapas, Kepala BHP hingga Kakanim. Mereka diuji ketangguhannya melalui lomba tembak pistol eksekutif. 

Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono mengatakan kejuaraan itu sebagai bentuk ajang silaturrahmi antarinstansi dan kepala satker jajarannya.

"Olahraga menembak kami pilih selain untuk olahraga, juga menjadi ajang olahbrasa bagi peserta," kata Krismono, Sabtu (16/10).

Selain itu, dengan menembak maka akan mendidik pribadi yang jujur, sportif, cermat, fokus, konsentrasi, kesabaran, dan ketenangan dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban. 

Krismono berharap lomba tembak bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang semakin erat. Sehingga, dapat meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing.

"Kami tidak mencari menang atau kalah, yang terpenting sinergitas antara satu sama lain bisa memberikan kontribusi positif untuk peningkatan kinerja," ujar dia. 

Setiap kepala satker diberikan kesempatan menembak tiga butir peluru percobaan. Selanjutnya, ditambah enam butir untuk tembakan slow fire dan jumlah yang sama untuk rapid fire. 

Selama proses lomba, semua peserta bersaing mendapatkan skor terbaik. Setelah selesai penentuan sang juara. 

Juara pertama ditempati oleh Karutan Kelas I Surabaya Wahyu Hendrajati. Posisi kedua ditempati Plt Karutan Trenggalek Dadang Rais, disusul Karutan Pacitan Eko Ari Wibowo di posisi ketiga. (mcr12/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA JUGA: PON Papua XX/2020: Henry Pastikan Pengamanan Ganda di Venue Menembak


Redaktur : Adil
Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler