Pekan 1 VNL 2024 Putra: Banyak Laga Bakal Bikin Susah Napas

Senin, 20 Mei 2024 – 20:40 WIB
Argentina vs Jepang akan membuka Pool 2 Week 1 VNL 2024 Putra. Foto: Volleyball World

jpnn.com - ANTALYA - Match pertama Week 1 Volleyball Nations League atau VNL 2024 Putra, Selasa (21/5), bakal menghadirkan pertandingan yang menjanjikan banyak aksi dengan intensitas tinggi.

Di Pool 1 (yang digelar di Antalya, Turki), laga pembuka menghadirkan Bulgaria vs Prancis.

BACA JUGA: Hasil VNL 2023: Jepang & Italia Mati Kutu, Polandia vs AS di Final

Bulgaria merupakan satu dari empat tim di Pool 1 yang belum memastikan tiket Olimpiade. Tiga tim lainnya, yakni Belanda, Slovenia, dan tuan rumah Turki.

Buat Bulgaria, laga melawan Prancis adalah partai harus menang tanpa kehilangan set, untuk menjaga perhitungan poin klasifikasi Olimpiade.

BACA JUGA: Hasil VNL 2023: Argentina Hancur, Italia Jumpa AS di 4 Besar

Namun, itu berat. Prancis yang merupakan juara bertahan Olimpiade dan menjadi tuan rumah tahun ini, sedang mencari gelar awal setelah pada VNL 2023 lalu menjadi tim yang 'beruntung' lulus ke perempat final.

Setelah laga Bulgaria vs Prancis, arena Antalya Sports Hall pasti bergemuruh, lantaran tuan rumah Turki akan meladeni Kanada.

BACA JUGA: Klasemen Akhir Week 1 VNL 2024: Cewek-Cewek Polandia Mulus

Pemuda-pemuda Turkiye akan melakukan debut VNL. Jika mengalahkan Kanada dengan tiga poin (3-0 atau 3-1), Turki berhak mendapat tambahan poin di Peringkat Dunia yang cukup untuk melompati Belanda.

Pindah ke Pool 2 di Rio de Janeiro, Brasil, partai pembuka di Maracanazinho menghadirkan satu lagi laga yang bakal bikin penonton susah bernapas, yakni Argentina vs Jepang.

Argentina membawa seluruh pemain top mereka untuk Week 1 ini, demi secepat mungkin memastikan tempat di Olimpiade.

"Dengan tekad mendapatkan poin yang mereka butuhkan secepat mungkin, Argentina harus membawa pemain top mereka ke Rio, termasuk setter Luciano De Cecco, outside hitter Facundo Conte, opposite Bruno Lima, dan middle blocker Agustin Loser," bunyi laporan di laman Volleyball World.

Jepang? Semua tahu, siapa pun pemain yang berada di tim Negeri Sakura merupakan pemain yang menjanjikan aksi atraktif.

Setelah Argentina vs Jepang, laga panas lain bakal hadir. Tuan rumah Brasil meladeni Kuba.

volleyball world

Skenario yang sama (dengan Argentina vs Jepang). Kuba butuh poin secepat mungkin untuk mengintip kans lulus ke Olimpiade. Sementara itu, Brasil yang sudah memastikan tiket Olimpiade, pasti tak mau malu di depan publik sendiri dalam ambisi menjadi juara VNL 2024.

Jika menang dari Brasil, Kuba punya peluang besar bermain di Olimpade. (vw/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... VNL 2024: Pekan Ini Giliran Cowok-Cowok yang Beraksi


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler