Pekan 2 VNL 2023 Putri, Bintang-Bintang Cantik Berdatangan

Selasa, 13 Juni 2023 – 01:02 WIB
Bintang Brasil Gabi bakal menambah kekuatan timnya di Week 2 VNL 2023. Foto: volleyball world

jpnn.com - HONG KONG - Pekan kedua atau Week 2 Volleyball (women's) Nations League atau VNL 2023 dimulai hari ini, Selasa (13/6).

Setelah Jepang dan Turki menjadi tuan rumah Week 1, kini giliran Hong Kong (China) dan Brasil menjadi shohibul bait alias empunya kandang.

BACA JUGA: Klasemen Akhir Pekan Pertama VNL 2023 Putra, Jepang Juara

Hong Kong Coliseum menjadi tempat para pemain tuan rumah China, Bulgaria, Kanada, Dominika, Italia, Belanda, Polandia, dan Turki beraksi.

Di Brasil, Nilson Nelson Gymnasium menjadi arena untuk wanita-wanita Negeri Samba, Kroasia, Jerman, Jepang, Korea, Serbia, Thailand, dan Amerika Serikat menunjukkan pesonanya.

BACA JUGA: Menggemaskan, Cewek-Cewek Jerman Pukul Belanda di Pembuka VNL 2023

Volleyball Word melaporkan, pada Week 2 ini sejumlah bintang internasional yang punya permainan cantik di lapangan, tetapi masih absen di Week 1, kini siap beraksi.

"Gabi, Thaisa, Rosamaria, Thompson, Washington, Stevanovic dan Van Ryk adalah beberapa pemain yang akan bergabung dengan tim mereka di Brasil dan Hong Kong," bunyi ulasan di Volleyball World.

BACA JUGA: Klasemen VNL 2023: Jepang Sempat Bikin Fannya Gelisah

Salah satu dari tiga tim yang tidak terkalahkan di Week 1, Amerika Serikat, kemungkinan bakal lebih kuat lantaran bergabungnya Jordan Thompson dan Haleigh Washington.

"Thompson dalam performa terbaiknya selama Lega Pallavolo Serie A1 Femminile Finals, mencetak 121 poin dalam lima pertandingan bersama timnya Vero Volley Milano."

Peraih medali perak Olimpiade Tokyo, Brasil kemungkinan akan menjalani momen spesial di Brasilia, dengan kembalinya pemain middle blocker Thaisa Menezes ke timnas.

Brasil juga kemungkinan akan mendapatkan jasa superstar internasional Gabriela 'Gabi' Guimaraes.

Gabi baru saja berperan besar memimpin klubnya VakifBank Istanbul Turkiye ke gelar Liga Champions CEV dan membawa pulang penghargaan MVP.

Gabi bukan satu-satunya bintang cantik yang baru bergabung pekan ini ke timnas Brasil, tetapi ada juga Roberta Ratzke dan Rosaria Montibeller yang absen di Week 1 lantaran cedera ringan.

Kanada juga mendapat amunisi tambahan dengan bergabungnya Kiera Van Ryk.

Serbia si juara dunia 2022 yang gagal memenangi satu pun dari empat pertandingan di Week 1, kedatangan Jovana Stevanovic.

Hari pertama pekan kedua VNL 2023 putri ini akan dibuka dengan empat pertandingan.

Di Hong Kong, Republik Dominika vs Polandia bakal hadir sore ini mulai pukul 16.00 WIB, dan China vs Kanada pada pukul 19.30 WIB.

Sementara itu, di Brasil, tim Kroasia vs Amerika Serikat dijadwalkan pada Rabu (14/6) 03.30 WIB dan Jepang vs Serbia pada Rabu pagi pukul 07.00 WIB. (vw/jpnn)

Klasemen VNL 2023 Putri


Menang 3–0 atau 3–1= 3 poin untuk pemenang, 0 poin untuk yang kalah. Menang 3–2= 2 poin untuk pemenang, 1 poin untuk yang kalah. Pertandingan dibatalkan= 3 poin untuk pemenang, 0 poin dengan 0–25, 0–25, 0–25 untuk yang kalah). volleyball world


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler