Pekan Depan, Panja Aparatur Bahas Masalah Honorer K2

Rabu, 19 Agustus 2015 – 16:06 WIB
dok jpnn

jpnn.com - ‎JAKARTA - Panitia kerja (Panja) Aparatur Komisi II DPR RI direncanakan akan membahas penyelesaian masalah honorer kategori dua (K2) mulai pekan depan. Target utama adalah mendesak pemerintah menyiapkan skema pengangkatan honorer K2 secara bertahap.

"Fraksi kami sudah mengusulkan agar penyelesaian K2 mulai dibahas dalam Panja Aparatur pekan depan. Sebab, Panja Aparatur ini belum bekerja maksimal," kata anggota Panja Aparatur Komisi II DPR RI Bambang Riyanto kepada JPNN, Rabu (19/8).

BACA JUGA: Anggaran Naik, Polri Belum Prioritaskan Bangun Gedung Bareskrim

Dia mengatakan, penyelesaian K2 untuk tahun ini tidak bisa dilaksanakan lantaran tak ada anggaran. Selain itu, pemerintah juga belum menyelesaikan RPP tentang pengangkatan K2.

"Saat ini kami hanya bisa mendesak pemerintah untuk mempercepat penggodokan payung hukum penyelesaian K2. ‎Selain itu, Panja juga akan meminta pemerintah mengalokasikan pengangkatan CPNS dari K2 mulai 2016," ujar Bambang.

BACA JUGA: Si Ngeri-ngeri Sedap Kena 10 Tahun, Mereka Berpelukan Lalu Bersimbah Air Mata

‎Dalam anggaran 2015, pemerintah tidak mengalokasikan dana pengadaan CPNS baik dari pelamar umum maupun K2. Ini membuat Komisi II DPR RI meradang dan membentuk Panja Aparatur. Dengan Panja ini, Komisi II berharap pemerintah serius menuntaskan masalah K2. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Orang-Orang yang Rada Beloon Tidak Perlu Fasilitas Gedung Megah

BACA ARTIKEL LAINNYA... FPKB Sebut Rizal Ramli Kekanak-Kanakan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler