Pelajaran Buat Polisi, Final IIC Sebaiknya di Luar Negeri

Sabtu, 25 Januari 2014 – 13:34 WIB
Selebrasi pemain Arema. FOTO: JPNN.Com

jpnn.com - MALANG -- PT Liga Indonesia hingga kini belum memutuskan kapan laga final Inter Island Cup (IIC) 2014 akan digelar. Pastinya, laga final yang mempertemukan Arema Cronus Indonesia dengan Persib Bandung tersebut akan digelar setelah kick off Indonesia Super League (ISL).

PT Liga Indonesia sebenarnya sudah memunculkan beberapa opsi. Salah satunya adalah menggelar pertandingan home and away. Namun hal ini kurang mendapat mendapat respon dari kubu Arema.

BACA JUGA: Support AFC ke PSSI

Tim berjuluk Singo Edan ini mengusulkan agar final IIC digelar di luar negeri. Malaysia atau Singapura adalah dua negara yang bisa dijadikan tempat menggelar final IIC 2014.

"Ya kalau tidak ada kota yang diizinkan polisi untuk jadi venue pertandingan, mungkin finalnya digelar di luar negeri saja. Bisa Malaysia atau Singapura," kata Media Officer Arema, Sudarmaji, seperti dilansir oleh Malang Post (JPNN Grup), Sabtu (25/1).

BACA JUGA: Mourinho Cueki Komentar Pellegrini dan Wenger

Mantan wartawan itu juga menyebutkan, pemindahan venue final IIC bisa jadi bahan pelajaran buat kepolisian agar bisa memberi keamanan dan kenyamanan dalam bertanding.

"Minimal itu jadi bahan introspeksi semua pihak, agar duduk bersama dan saling beri pemahaman. Sepakbola kita sudah mulai kondusif, jangan sampai kehilangan momentum itu dengan masalah ini,’’ tutupnya.

BACA JUGA: Sinyal Persebaya Boleh Gunakan Gelora Bung Tomo

Untuk waktu pelaksanaan, Sudarmaji menyatakan bisa digelar pada masa jeda kompetisi Indonesia Super League (ISL). "Kita ada jeda kompetisi ISL pada bulan Mei (paruh musim) dan Juni-Juli (jeda Piala Dunia dan Pilpres), mungkin saja final IIC 2014 digelar pada tanggal-tanggal tersebut. Cukup masuk akal," ujar Sudarmaji. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Singo Edan Pusing


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler