Pelamar CPNS Membludak

Formasi Bidan dan Perawat Paling Diminati

Jumat, 13 September 2013 – 18:31 WIB

jpnn.com - MAKASSAR - Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Memasuki hari ketiga pendaftaran CPNS pelamar yang tercatat sudah mencapai 10.583 orang.

Pendaftaran ini dilakukan secara online melalui www.bkd.sulselprov.go.id yang akan berlangsung hingga 15 September 2013. Sementara kuota yang tersedia hanya 113 orang.

BACA JUGA: Dana tak Jelas, Bawaslu Riau Ancam Mogok

Dari 10.583 pelamar yang terdaftar, tercatat formasi bidan dan perawat yang paling banyak diminati pelamar. Masing-masing 4.386 pelamar untuk formasi perawat dari kuota yang tersedia 34 orang, dan 3.913 pelamar untuk formasi bidan dengan kuota yang tersedia 14 orang.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Karier BKD Sulsel, Irwansyah mengatakan formasi yang juga banyak dilamar yakni S1 Hukum mediator hubungan industri dengan jumlah peminat sudah mencapai 764 pelamar dari 7 kuota yang tersedia. Kemudian pekerja sosial 655 orang dari 10 kuota yang ada. Lalu penyuluh pertanian 388 pelamar dari 6 kuota.

BACA JUGA: Anas-Andi Raih Suara Terbanyak Pilkada Riau

Sementara formasi dokter relatif masih sepi pelamar, formasi dokter umum yang tersedia 13 orang baru dilamar 195 orang.

"Jumlah pelamar dipastikan akan terus bertambah karena masih ada beberapa hari pendaftaran," ujar Irwansyah seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Jumat (13/9). (kas/awa/jpnn)

BACA JUGA: Pilkada Riau Diprediksi Dua Putaran

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pamer Senjata, Oknum Pegawai Dishub Dipecat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler