Pelantikan Presiden: Anies Datang Sendirian

Minggu, 20 Oktober 2024 – 09:06 WIB
Capres pada Pilpres 2024 RI Anies Baswedan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). Potongan gambar YouTube akun MPR RI

jpnn.com - JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat menggelar pelantikan presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Minggu (20/10) pagi.

Sejumlah tokoh mulai berdatangan. Capres dan cawapres pada Pilpres 2024 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga sudah terlihat hadir di lokasi.

BACA JUGA: Pelantikan Presiden: Lontong Kikil Spesial Menunggu Prabowo

Cak Imin tiba lebih dahulu, ditemani Wakil Ketua DPR RI Jazilul Fawaid atau Gus Jazil.

Setelah itu, Anies tiba di lokasi. Dia dengan mengenakan setelan jas tampak hadir sendiri ke Kompleks Parlemen.

BACA JUGA: Pelantikan Presiden, KAI Commuter Perbanyak Toilet dan Kipas di Stasiun

Cak Imin dalam pernyataannya mengucapkan selamat berjuang dan bekerja ke Prabowo yang akan segera dilantik sebagai Presiden RI.

"Kami berharap pemerintah ke depan harus sukses, pemerintahan yang akan datang harus bisa mewujudkan keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran," kata eks Wakil Ketua DPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu.

BACA JUGA: Qodari Merespons Rencana 33 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Prabowo - Gibran

Cak Imin menyebut banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Prabowo setelah dilantik sebagai Presiden RI.

"Masih banyak pekerjaan yang harus dituntaskan karena itu tidak ada jalan lain kecuali semua harus memberikan dukungan kesuksesan pemerintahan ini," kata Ketum PKB itu.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyebut MPR sudah mempersiapkan acara pelantikan Presiden dan Wapres RI dengan matang.

"Mudah-mudahan pelantikan hari ini berjalan dengan lancar tidak kurang satu apa pun, katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu. (ast/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler