Pelatih Belgia Minta De Bruyne Tinggalkan Chelsea

Jumat, 15 November 2013 – 12:08 WIB
Kevin De Bruyne. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Pelatih timnas Belgia, Marc Wilmots menaruh perhatian besar terhadap karir Kevin De Bruyne. Wilmots meminta gelandang berusia 22 tahun tersebut meninggalkan Chelsea demi karir yang lebih baik.

Wilmots menilai, De Bruyne tak akan berkembang di Chelsea. Alasannya, De Bruyne selalu kalah bersaing dengan nama-nama yang lebih tenar. Faktanya, De Bruyne memang tenggelam di bawah bayang-bayang pemain Chelsea lainnya.

BACA JUGA: Kakak Messi Ejek Ronaldo Tentang Ballon dOr

Dia kalah bersaing dengan Frank Lampard, Ramires, Eden Hazard maupun gelandang muda Oscar. Total, De Bruyne baru bermain dalam tiga pertandingan bersama The Blues, julukan Chelsea sepanjang musim ini.

"Permintaan pertama saya adalah De Bruyne bermain secara reguler di tim utama. Semua orang tahu bagaimana kualitas yang dimilikinya," terang Wilmots dalam wawancara dengan Sport Bild, Jumat (15/11).

BACA JUGA: Robbie Keane Bakal Pensiun di LA Galaxy

Nah, Wilmots menyarankan De Bruyne hengkang ke Schalke. Menurutnya, De Bruyne bakal sangat berkembang jika pindah ke Bundesliga. Jika itu terjadi, De Bruyne tentu memiliki peluang besar menghuni skuad Belgia di Piala Dunia 2014 mendatang.

"Schalke adalah klub yang sangat spesial untuk saya. Sangat menyenangkan jika bisa melihat De Bruyne bermain di Schalke. Dia bisa memilih klub untuk dipertimbangkan," tegas legenda hidup Belgia tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Pepe: Ronaldo Diperlakukan tak Adil

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Play Off, Ibra Hapus Persaingan Kontra CR7


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler