Pelatih Persib Kesulitan Susun Pemain Inti, Ini Penyebabnya!

Sabtu, 26 September 2020 – 19:09 WIB
Dua pemain muda Persib Bandung Ardi Maulana (kanan) dan Ravil Shandyka (kiri) saat mengikuti sesi latihan, Kamis (27/8/2020). (ANTARA/Persib.co.id)

jpnn.com, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku kesulitan menyusun skuad inti, gara-gara pandemi Virus Corona (COVID-19).

Persib dan sejumlah klub lainnya bakal kembali mengarungi lanjutan Liga 1 Indonesia yang akan dimulai 1 Oktober mendatang.

BACA JUGA: Timnas U-16 Siap-siap Menyusul U-19 TC ke Luar Negeri!

Dikutip dari laman resmi klub, Robert Alberts menyatakan tak bisa menentukan satu susunan pemain inti.

Karena laga akan berjalan ketat dan melelahkan, sehingga harus melihat kondisi kebugaran setiap pemain.

BACA JUGA: Timnas U-19 Kembali Kalah, Shin Tae-yong Cuma Bilang Begini...

"Tidak ada susunan starter yang pasti. Bisa saja ada gambaran, tetapi masih dapat berubah karena berbagai hal. Kami harus duduk 10 sampai 15 jam di bus. Itu sangat memengaruhi kondisi pemain," ucapnya.

Dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia, Persib akan menjamu Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan pada 4 Oktober.

BACA JUGA: Nama-nama Ini Tak Masuk Tim Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022

Karena seluruh tim tidak diperbolehkan melakukan perjalanan udara saat tur tandang, Robert mengkhawatirkan kondisi fisik anak-anak asuhnya.

Apalagi jarak waktu dari satu pertandingan ke pertandingan lain sangat dekat, antara tiga hingga lima hari.

"Jadi, tidak bisa mempunyai starter yang pasti. Terpenting bagi saya sekarang bagaimana membuat tim ini merasa nyaman," katanya.

Sebelumnya, Robert Alberts menyatakan kekecewaannya kepada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Pasalnya, PT LIB tak menanggapi surat usulan penyesuaian jadwal tandang Maung Bandung, karena dianggap terlalu melelahkan.

"Kami memainkan dua laga tandang dan menghabiskan waktu delapan hari di luar Bandung. Tetapi semuanya diabaikan dan itu menyisakan pertanyaan kenapa tidak bisa membuat jadwal yang lebih baik," ujarnya.

Selain menghadapi Madura United pada 4 Oktober, Persib diketahui akan menghadapi Barito Putera di Stadion Maguwohajo, Sleman, 10 Oktober. Empat hari kemudian mereka akan menghadapi Persita di Bandung.

Persib lantas meminta PT LIB menyesuaikan waktu laga tandang saat menerima jadwal pertandingan resmi dari operator liga.

Sayang, seiring waktu berjalan dan tinggal menyisakan sepekan sebelum kickoff lanjutan Liga 1, surat balasan itu tak kunjung datang.(Antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler