Pelatih Persija: Pemain Harus Fokus Menang, Bukan Mencederai Lawan

Minggu, 18 April 2021 – 15:00 WIB
Pemain Persija Jakarta mengikuti sesi latihan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta akan menjalani leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSM di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4) malam.

Dengan pertemuan yang sudah dua kali di ajang ini, maka dipastikan kedua tim saling hafal permainan masing-masing.

BACA JUGA: Perkiraan Susunan Pemain Persija vs PSM, Bakal Lebih Seru

Dengan pemahaman yang matang itu, maka dipastikan pertandingan ini akan berjalan seru. Fokus, mental, dan semangat juang dalam pertandingan nanti, bisa memberikan perbedaan hasil yang nyata.

PSM sejatinya sudah pernah menundukkan Persija 2-0 di fase grup. Namun, di leg pertama, Juku Eja justru mendapatkan banyak tekanan, karena Persija mengubah gaya mainnya.

BACA JUGA: Pengakuan Pak Kades Berbuat Dosa Sama Keponakan

Hanya, dengan permainan yang mengandalkan pressing ketat, PSM mampu meredam Persija.

Pertandingan nanti malam diprediksi masih akan memperagakan permainan ketat dan keras. Di leg pertama, ada 12 kartu kuning dan satu kartu merah yang diberikan wasit Hamim Tohari. Kini, di leg kedua, apakah kejadian serupa bakal terjadi?

Menanggapi kerasnya leg pertama, Pelatih Persija Sudirman sudah mengingatkan pemainnya untuk lebih tenang dan sabar. Selain itu, berfokus kepada permainan dan jalannya taktik strategi, sehingga konsentrasi untuk memenangkan pertandingan bisa tercapai.

"Pemain agar hanya memikirkan harus memenangkan pertandingan. Bukan mencederai lawan dan malah mengganggu konsentrasi sendiri," terang Sudirman.

Sebelumya, akibat terpancing permainan keras PSM, Persija harus merelakan kehilangan Marco Motta yang mendapatkan dua kartu kuning.

Motta harus keluar lapangan lebih cepat dan Persija menderita kerugian bermain hanya dengan sepuluh pemain sejak menit ke-84. Hal tersebut menurut Sudirman tak perlu diulangi. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler