Pelatih Qatar dan UEA Keluhkan Kondisi Lapangan SUGBK

Kamis, 18 Oktober 2018 – 22:30 WIB
Suasana laga United Arab Emirates Vs Qatar di Stadion Utama GBK, Jakarta, Kamis (18/10). Laga ini dimenangkan UEA dengan skor 2-1 atas Qatar. Foto: AFC

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Qatar dan UEA sama-sama mengeluhkan kondisi permukaan rumput Stadion utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, saat kedua tim berjumpa dalam laga grup A Piala AFC U-19, Kamis (18/10) petang.

Dalam jumpa pers usai laga, Pelatih Qatar U-19 Bruno Miguel Pinheiro menjelaskan bahwa pemainnya memang harus beradaptasi dengan lapangan. Pasalnya, kondisinya tak rata dan kerap menyulitkan pemain saat memberikan umpan ataupun mendribling bola.

BACA JUGA: Start Apik, Indonesia Sukses Tumbangkan Taiwan 3-1

"Ini ajang internasional dan seharusnya rumput bagus, tapi saya rasa rumput disini belum maksimal bukan berarti tidak bagus," katanya.

Setali tiga uang, pelatih UEA Ludovic Batelli benar-benar kecewa dengan rumput. Akibatnya, permainan yang ingin diperagakannya untuk bermain bola cepat dan datar, terganggu.

BACA JUGA: Piala Asia U-19: Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Taiwan

"Saya kecewa dengan kualitas lapangan, bagi saya ini sangat buruk," tegasnya.

Memang, kualitas permukaan rumput dan lapangan SUGBK saat ini cukup buruk. Berbeda dibandingkan sebelum rumput digunakan untuk Asian Games ataupun Asian Para Games.

BACA JUGA: Indra Sjafri Siapkan Empat Gambaran Permainan Timnas U-19

Ketika ajang tersebut, rumput digunakan untuk cabor atletik sehingga permukaannya terpengaruh dengan lemparan cakram, lontaran martil, dan tolakan peluru. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lechia Gdansk Lepas Egy Maulana Vikri


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler