Pelatih Semen Padang Puji Penampilan Rachmat Afandi

Kamis, 22 Maret 2018 – 19:45 WIB
Semen Padang FC promosi ke Liga 1 2018. Foto: IG semenpadangfc

jpnn.com, PADANG - Penyerang anyar Semen Padang, Rachmat Afandi sukses mencetak dua gol dan satu assist pada latih tanding pertamanya bersama Hengki Ardiles dkk di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (21/3) sore.

Rachmat Afandi yang tiba di Padang Senin (19/3) malam dan Selasa (20/3) mengikuti tes fisik dan medical chech up (MCU) terlihat cukup mampu mengimbangi permainan para pemain lama Kabau Sirah, seperti Irsyad Maulana, Elthon Maran, Rosad Setiawan, ataupun Manda Cingi.

BACA JUGA: Bhayangkara FC vs Persija, Macan Siap Terkam Juara Bertahan

Dalam latihan kemarin, Syafrianto Rusli memang melakukan game internal dengan membagi anak asuhnya ke dalam dua tim.

Rachmat Afandi yang dimasukkan Syafrianto ke dalam tim inti mampu mengikuti ritme permainan, hal itu terbukti ketika dirinya mencetak gol setelah melukukan satu dua sentuhan dengan Elthon Maran.

BACA JUGA: Bali United vs PSMS: Tamu Sesumbar Bikin Tuan Rumah Malu

Setelah menggelar game internal yang dilangsungkan 1 X 45 menit, Semen Padang kemudian melanjutkan latihan dengan melakukan latih tanding menghadapi tim PPLP Sumbar.

Pada pertandingan yang berlangsung 2 X 45 menit, Rachmat Afandi dimainkan Syafrianto di babak kedua masih bersama skuat inti timnya.

BACA JUGA: Borneo FC vs Sriwijaya FC: Bukan Dendam, Cuma Hapus Kutukan

Menghadapi anak-anak PPLP yang masih minim pengalaman bertanding, Rachmat Afandi kembali menunjukkan kualitas dan pengalamannya melalui golnya memaksimalkan umpan terobosan Irsyad Maulana.

Tidak hanya sampai di situ, pemain 33 tahun itu juga sukses memberikan umpan tarik yang mampu dikomfersi menjadi gol oleh Manda Cingi.

Dalam pertandingan menghadpi PPLP Sumbar sendiri Syafrianto Rusli memang menurunkan dua tim berbeda. Di babak pertama timnya unggul dua gol melalui gol Apriyogi dan Ananias Fingkrew.

Menanggapi penampilan penyerang anyarnya tersebut, Syafrianto Rusli mengaku optimis dengan prospek yang ditunjukkan Rachmat Afandi.

“Kalau kita lihat sesuai dengan kualitas dia memang bagus ya, kami berharap kondisinya bisa main 2 X 45 menit saya rasa bagus. Dari gerakan-gerakannya dan matang dari segi skill, di depan ketika dia memberikan bola, assist sama penyelesaiannya bagus,” kata Syafrianto usai laga.

Terkait riwayat cedera Rachmat Afandi, pelatih yang sukses mengantarkan tim futsal PON Sumbar meraih medali emas pada PON 2012 di Riau itu mengaku masih akan memantau perkembangan yang bersangkutan dalam seminggu ini.

“Saya mendengar ada dari Surabaya berita terkait cederanya, tapi tadi kalau dilihat sepintas tidak kelihatan yang penting kan dalam main, kami lihat lagi kan seminggu ini masih ada, dia masih MCU.

“Dia juga mengatakan dengan keyakinannya, dia mau ditambahkan dalam klausul kontraknya nanti kalau seandainya dia cedera nanti dalam perjalanan dia siap untuk dibuang langsung tanpa kompensasi apapun,” katanya.(y)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bhayangkara FC vs Persija, Macan Punya Kabar Menggembirakan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler