Pelatih Ungkap Cedera Praveen Jordan, Sempat Tidak Bisa Jalan

Kamis, 16 Juni 2022 – 15:13 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Indonesia Masters 2022. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memilih mundur pada 16 besar Indonesia Open 2022.

Satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersisa di babak kedua itu terpaksa angkat kaki karena cedera lama Praveen Jordan kambuh.

BACA JUGA: Kocar-Kacir Diserang Pramudya/Yeremia, Peraih Emas Olimpiade Tokyo Gugur

Pemain kelahiran 26 April 1993 itu diketahui menderita cedera kambuhan di bagian urat syarafnya. Walaupun sudah melakukan beberapa perawatan, Praveen akhirnya memilih mundur.

"Cedera kambuhannya kembali lagi, setelah di cek low back pain-nya ada syaraf yang kejepit."

BACA JUGA: Sejarah Hoki Indonesia, Lolos Asian Games 2022 via Kualifikasi

"Setelah melakukan beberapa perawatan, sampai saat pertandingan harus menggunakan korset," ungkap pelatih Praveen/Melati, Vita Marissa.

Dengan semangat juang tinggi, Praveen yang sejatinya mengalami cedera tetap bermain untuk memberikan suguhan menarik bagi penonton Istora Senayan.

Maklum, setelah dua tahun vakum akibat pandemi, Istora Senayan kembali bisa disesaki oleh pencinta bulu tangkis tanah air.

"Sebelum turnamen sempat ditanyakan kondisinya, dia bilang oke dan mungkin mau menunjukan permainan terbaik di hadapan publik Tanah Air."

"Tadi pagi akhirnya dia memutuskan untuk mundur karena untuk jalan tidak bisa," tambah mantan ganda campuran Indonesia bersama Nova Widianto itu.

Rencananya, selepas mundur dari turnamen BWF level 1000 itu, Praveen akan menjalani recovery cedera.

Melihat kondisi terkini, Praveen/Melati dipastikan absen hingga turnamen Malaysia Open 2022 yang berlangsung dua minggu ke depan.

"Saya belum konsultasi lagi, nantinya akan dicek kembali. Ke depannya untuk mengurangi rasa khawatir, saya memutuskan untuk tidak mengikutsertakan Praveen/Melati hingga Malaysia Open,” pungkas wanita kelahiran 4 Januari 1981 itu.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler