Pelawak, Model hingga Penyanyi Dangdut jadi Caleg PKB

Senin, 22 April 2013 – 17:16 WIB
JAKARTA--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya menjadi partai politik terakhir yang menyerahkan Daftar Calon Sementara (DCS) di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (22/4). Di antara sejumlah partai politik yang mendaftar, PKB adalah salah satu parpol yang memiliki caleg dari kalangan selebbriti paling banyak.

Di antaranya, model senior Arzeti Bilbina, Mandala Shoji , pelawak Said "Bajaj Bajuri", dan  pemain Sitkom OB, Aditya Sayudi alias  Mas Sayuti. Selain itu, sejumlah keluarga Rhoma Irama pun turut bergabung seperti anaknya Ridho dan Fiki Irama, serta adiknya Dedi Irama.

"Kita tidak hanya kalangan artis tapi juga dari kalangan profesional dan aktivis. Arzeti adalah motivator kami di PKB," ujar Sekretaris Jenderal PKB Imam Nachrowi usai menyerahkan DCS
di KPU.

Dari nama para selebriti yang disebut hanya Ridho Rhoma yang tak terlihat ikut dalam rombongan. Sementara, sisanya mendampingi Imam dalam jumpa pers. Menurut Imam, jumlah caleg yang diserahkan total 100 persen. Sementara jumlah perempuan yang bergabung di partai itu juga melebihi kuota persyaratan dari KPU yaitu 37,5 persen. Ia menyatakan pemilihan caleg masuk DCS ini sudah dilaksanakan dengan ketat. Termasuk dari kalangan artis pun sudah melewati tahapan tes terlebih dahulu.

"Tentu dalam rekrutmen caleg cukup panjang, detail, ketat. Kami langsung berikan beban pada mereka dengan mengatakan di tangan kalianlah masa depan indonesia Baik atau tidak," ujar Imam

Usai jumpa pers dengan Imam, para selebriti ini langsung sibuk melayani pertanyaan wawancara dengan awak media massa. Kedatangan para seleb ini lebih menyita perhatian pengunjung di KPU, dibanding para politisi yang hadir. Ajang foto bersama dengan penggemar para seleb ini pun terjadi usai penyerahan DCS itu.(flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Munarman dan Kivlan Zen Ikut Jadi Caleg PPP

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler