Pelayanan Persalinan pun Sepi

Rabu, 27 November 2013 – 11:19 WIB
Salah satu ruang pemeriksaan di RS Permata Hijau yang tampak sepi. FOTO: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Aksi mogok masal dokter yang dimbau oleh Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) hari ini, Rabu (27/11), berdampak pada berkurangnya pasien yang datang hendak berobat. Hal ini diakui Humas RS Medika Permata Hijau, Yuniarti.

Bila di hari biasa, diakui Yuniarti pasien sudah lumayan ramai berdatangan, namun untuk pagi ini jumlahnya cukup berkurang banyak.

BACA JUGA: RS Permata Hijau Tetap Layani Operasi

"Ini termasuk sepi, agak berkurang, biasanya sudah mulai pagi sampai sore. Ngaruh sekali ya," ujar Yuni pada JPNN.com, Rabu (27/11).

Wanita berkerudung ini menduga bahwa beberapa pasien sudah tahu bahwa hari ini akan ada aksi mogok praktek para dokter. "Mungkin beberapa pasien sudah tahu, karena kasus ini sudah jadi masalah nasional ya, jadi mungkin orang juga enggak ke RS," papar dia.

BACA JUGA: Calon Pasien Kecam Ulah Dokter

Dari pantauan jpnn.com di lapangan pukul 09.30 WIB, terlihat aktifitas di RS yang terletak di Jalan Raya Kebayoran Lama, Jakarta Barat ini nampak masih sepi. 

Di lantai 4 ruang bersalin misalnya, tak ada aktivitas para dokter yang tengah melakukan proses persalinan, hanya ada beberapa orang perawat kamar bayi yang tengah berjaga. Begitupun di lobi RS Medika Permata Hijau, juga sepi. Proses administrasi rawat inap juga sepi, hanya ada beberapa petugas yang memberikan informasi pada pasien. (chi/jpnn)

BACA JUGA: UGD Tetap Buka tapi tak Layani Operasi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hari Ini Seluruh Jadwal Operasi Ditiadakan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler