Peluang Final Sesama Tim Indonesia

Minggu, 01 April 2012 – 13:54 WIB

JAKARTA - Dua tim bulu tangkis Indonesia berpeluang bentrok di final Axiata Cup 2012. Setelah sehari sebelumnya tim Indonesia Garuda menang 2-1 atas Malaysia Tigers, kemarin siang tim Indonesia Rajawali menapakkan satu kakinya di babak final setelah mempermalukan tim Malaysia Leopards di hadapan ribuan pendukungnya sendiri di Stadium Badminton Cheras Kuala Lumpur dengan skor telak 3-0.
    
Tommy membuka kemenangan Indonesia Rajawali dengan mengalahkan Misbun Ramdan Misbun 21-17, 21-16. Di partai kedua pasangan ganda nomor 12 dunia, Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan mengalahkan juara dunia junior 2011, Nelson Heg/Teo Ee Yi dua gim langsung 21-15, 22-20. Dan kemenangan Rajawali disempurnakan oleh pemain tunggal Dionysius Hayom Rumbaka yang menang mudah 21-11 dan 2104 atas Zulfadli Zulkifli.
   
Peluang Indonesia Rajawali untuk lolos ke partai puncak sangat terbuka karena leg kedua semifinal akan dilangsungkan sore nanti pukul 15.30 WIB di Britama Arena Kelapa Gading. 
Setelah partai di Jakarta, malam nanti tim Indonesia Garuda akan menghadap tim Malaysia Tigers di Stadium Badminton Cheras Kuala Lumpur pukul 20.00 waktu setempat.
    
"Tim Rajawali sudah tampil maksimal. Hasil ini menjadi modal sangat berharga untuk menghadapi semifinal kedua di Jakarta. Kami tentu berharap tim bisa kembali menang sehingga harapan kita untuk menciptakan All Indonesia Final bisa terwujud," kata Yacob Rusdianto, Manajer Tim Rajawali saat dihubungi kemarin sore.
      
Pria yang juga Sekjen PB PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) ini mengungkapkan jika tim Rajawali akan tetap all out di semifinal kedua meski sudah mengantongi kemenangan telak. Soal kemungkinan terjadi rotasi pemain yacob mengaku hal itu bisa saja terjadi. "Kemungkinan rotasi itu tetap ada. TERgantung kondisi siapa yang terbaik. Tapi kita tidak boleh lengah," sambungnya.  
    
Optimisme juga suarakan manajar tim Indonesia Garuda Mohammad Feriansyah. Menurutnya Taufik Hidayat dkk harus all out untuk kembali meraih kemenangan di Kuala Lumpur seperti yang sudah ditorehkan para pelapisnya di tim Indonesia Rajawali. "Untuk strategi masih terus kami bicarakan. soal formasi permainan baru bisa kami umumkan dua jam sebelum pertandingan," kata Feriansyah.
    
Sementara itu, usai menelan kekalahan 2-1 dua hari lalu di Jakarta, pelatih tunggal Malaysia Tigers, Rashid Sidek mengatakan jika bias saja untuk membalas kekalahan di leg pertama, di leg ekdua semifinal Malaysia Tigers akan menurunkan pemain terbaik dunia Lee Chong Wei yang di leg pertama absen karena masih belum sembuh benar dari cedera.
    
Tak hanya Lee Chong Wei yang tak turun, di leg pertama babak empat besar. Ganda putra terbaik  Malaysia, yaitu peringkat delapan dunia Koo Kien Keat/Boos Heong Tan juga disimpan dan lebih memberi kesempatan kepada pasangan muda ranking 29 dunia Lim Khim Wah/Goh Wei Shem. "Mereka bisa saja kami mainkan di semifinal kedua di Kuala Lumpur," ujar Rashid Sidek. (ali)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler