Peluang Indonesia Makin Besar

Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-22

Selasa, 27 Maret 2012 – 06:45 WIB

JAKARTA-Peluang Indonesia untuk menjadi tuan rumah kualifikasi grup E Piala Asia U-22 semakin besar. Itu setelah negara-negara yang siap menjadi saingan Indonesia untuk tuan rumah di grup E ternyata tak mengajukan diri.

Kabar tersebut disampaikan oleh ketua umum PSSI, Djohar Arifin, sepulang dari rapat anggota dan Exco AFC di Kuala Lumpur, kemarin (26/3).

"Peluang kita cukup besar karena dukungan dari negara yang berada satu grup dengan Indonesia juga sangat besar. kemarin mereka memberikan support langsung kepada saya," terang lelaki bergelar professor tersebut.

Selain dukungan dari peserta satu grup, Djohar juga mendapatkan info kalau Indonesia menjadi satu-satunya kandidat tuan rumah kualifikasi. Jepang dan Australia yang sebelumnya dikhawatirkan menjadi saingan Indonesia ternyata tak mengikuti bidding. "Saya dapat info mereka tidak ikut. Jadi, jalan terbuka bagi Indonesia untuk bsia menjadi tuan rumah," paparnya.

Sebelumnya, Djohar cukup yakin Indonesia bakal terpilih karena ditunjuk dan ditanya secara langsung kesediaan menjadi tuan rumah. Dan, PSSI pun telah mengiyakan tawaran itu serta mengajukan dua kota sekaligus, Jakarta dan Pekanbaru,  untuk dipilh sebagai lokasi kualifikasi.

"Selain tidak ada yang mengajukan bidding, AFC pun meminta langsung. Jadi tinggal menunggu keputusan resminya saja," tuturnya.

Djohar berharap, kota yang nantinya dipilih oleh AFC adalah Pekanbaru. Alasannya, infrastruktur yang tersedia di ibu kota propinsi Riau itu masih baru dan dipersiapkan untuk PON 2012 mendatang. Dengan digelarnya laga kualifikasi disana, maka Pekanbaru mendapatkan kesempatan untuk menjajal Stadion dan kesiapan mereka menjadi tuan rumah pula.

Sampai saat ini, AFC memang belum memberikan rilis resmi siapa sajakah tuan rumah di ajang kualifikasi Piala Asia U-22 untuk tujuh Grup yang ada. Jika melihat hasil pertemuan dalam rapat AFC di Kuala Lumpur, lanjut Djohar, pengumuman tuan rumah kemungkinan baru dilakukan pada awal April nanti.

"Jika melihat agenda yang ada, AFC kemungkinan baru memtuskan sekitar awal April. Kita tunggu saja," tandasnya. (aam)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Benfica Optimis Depak Chelsea


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler