Peluang Terakhir Berjaya

Minggu, 06 Januari 2013 – 14:19 WIB
SWANSEA - Paceklik gelar Arsenal sudah berlangsung sejak 2006. Setelah menjuarai Piala FA 2005, mereka selalu gagal meraih gelar. Musim ini, mereka juga terancam mengkhiri musim tanpa gelar, kecuali mereka terus bertahan di Piala FA.
   
Memang, Arsenal masih eksis di Liga Champions dan menembus babak 16 besar. Tetapi, secara realistis mereka akan kesulitan menghadapi Bayern Munchen. Apalagi bisa melaju hingga final. Di Premier League, mereka tertahan di posisi keenam saat ini.
   
Sebelumnya, mereka sudah tersisih di perempat final Piala Liga karena kalah dari Bradford (11/12). Makanya, Piala FA harus mereka perlakukan serius. Sayang mereka menghadapi lawan berat, Swansea, malam nanti (siaran langsung Trans TV pukul 20.30 WIB).
   
Apalagi, pertandingan akan berlangsung di Liberty Stadium, markas Swansea. Mereka bertarung melawan pembunuh raksasa di kandangnya pula. Musim ini keduanya pernah bersua dan Arsenal kalah 0-2 di Emirates Stadium (1/12).
   
Sejak musim lalu Swansea memang dikenal sebagai pembunuh raksasa. Musim ini, beberapa klub besar yang mereka buat kesulitan, antara lain, Chelsea ditahan 1-1 (3/11) dan Manchester United juga ditahan 1-1 (23/12).
   
"Saya selalu berusaha menurunkan pasukan terbaik dan mencari kemungkinan menang, tapi terpengaruh hasrat melakukan rotasi. Piala FA selalu spesial dan kami memperlakukannya begitu," bilang Arsene Wenger, manajer Arsenal, seperti dikutip Associated Press.
   
Melawan Swansea menjadi ancaman bagi peluang gelar The Gunners, julukan Arsenal. "Belum saatnya bicara soal trofi. Ini pertandingan pertama kami di Piala FA. Yang terpenting konsistensi dan kontinuitas," kata Wenger.
   
Swansea yang dilatih Michael Laudrup juga berambisi di Piala FA. Berstatus tuan rumah, mereka ogah kalah dari Arsenal. "Ketika melawan tim papan atas, Anda selalu berupaya mengeluarkan kekuatan terbaik untuk menang," kata Laudrup.
   
"Arsenal memang kesulitan mendapatkan gelar dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi lihatlah lemari trofi mereka. Itu menunjukkan mereka klub besar dan sekarang sangat berhasrat untuk menang," jelas tactician asal Denmark itu. (ham)   

Perkiraan Pemain


Swansea (4-2-3-1) : Vorm (g); Rangel, Williams, Chico, Davies; Britton, Yueng Ki; Hernandez, Michu, Routledge; Graham
Pelatih    : Michael Laudrup

Arsenal (4-2-3-1) : Szczesny (g); Jenkinson, Vermaelen, Mertesacker, Gibbs; Wilshere, Arteta; Walcott, Rosicky, Gervinho; Giroud
Pelatih    : Arsene Wenger

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kejutan? Mimpi Kali!

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler