Pemahaman Ekonomi Hatta Dinilai Lebih Baik Dibanding JK

Selasa, 17 Juni 2014 – 17:42 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pemahaman Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa tentang perekonomian, dinilai lebih baik dibandingkan rivalnya sesama cawapres Jusuf Kalla (JK).

Dalam survei terbaru Indo Barometer yang dirilis di Jakarta Selatan, Selasa (17/6), publik memberi dukungan sebesar 91,7 persen kepada Hatta Rajasa sebagai ahli ekonomi yang bisa memperbaiki perekonomian Indonesia, bersama capresnya Prabowo Subianto mendatang.

BACA JUGA: Anggap Watak Asli Prabowo Terlihat ketika Menolak Cipika-Cipiki

"Hatta Rajasa dipilih karena dianggap pakar ekonomi," ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari dalam paparan hasil survei bertajuk 'Aspirasi Publik Tentang Capres, Cawapres, dan Tiga Skenario 9 Juli 2014' itu.

Sementara, dalam bidang yang sama, cawapres JK yang berpasangan dengan Joko Widodo, hanya mendapat dukungan sebesar 8,3 persen. Meskipun dia juga merupakan salah satu pengusaha nasional.

BACA JUGA: KPU Ikuti Aturan, Pilpres Berpeluang Dua Putaran

Selain itu, dalam kategori sosok berwibawa, Hatta Rajasa lebih unggul daripada JK. Mantan Menko Perekonomian itu mendapat dukungan sebesar 59,1 persen, sementara JK memperoleh 40,9 persen.

Hatta Rajasa juga dianggap sosok yang taat beragama dibandingkan dengan JK. Kategori ini terlihat dari dukungan yang diberikan publik. Di mana, Hatta mendapatkan 76,2 persen, dan JK dengan 23,8 persen.

BACA JUGA: Video Prabowo Tolak Ajakan Cipika-Cipika Jokowi Beredar di YouTube

"Selain itu, Hatta dianggap publik sebagai pasangan yang cocok atau serasi dengan Prabowo Subianto. Hatta memperoleh dukungan 56,8 persen dibandingkan JK yang berpasangan dengan Joko Widodo hanya didukung 43,2 persen," tandasnya.(fat/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mahfud: Pertanyaan Mudah Prabowo ke Jokowi agar Rakyat Ikut Mengerti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler