Pemain Arema Cronus Harus Siap Begadang

Minggu, 24 April 2016 – 00:56 WIB
Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MALANG - Dari 34 pertandingan yang harus dijalani Arema Cronus di sepanjang kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A, 33 di antaranya digelar malam hari.

Rinciannya, Seperti  dirilis PT Gelora Trisula Semesta (GTS) lewat situs www.indonesiansc.com, ada dua laga yang kick off pukul 18.30. Termasuk laga perdana kontra Persiba Balikpapan, di Stadion Kanjuruhan, 1 Mei mendatang. Kemudian, ada 20 laga kick off pukul 19.00, 10 laga kick off pukul 21.00, dan satu laga kick off pukul 21.30. 

BACA JUGA: Hary Tanoe dan Mantan Petinggi Polri Rebutan Kursi Ketum

Satu laga yang digelar pukul 21.30 itu adalah ketika Arema Cronus menjamu Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, 1 Juli. Sementara itu, away melawan Perseru Serui, 13 November menjadi satu-satunya laga yang digelar sore hari. Tepatnya pukul 16.00. 

Sebenarnya, bukan hal yang mengejutkan bila Arema Cronus mesti lebih banyak berlaga di malam hari. Sebagai tim besar yang diperkuat banyak pemain bintang, Arema Cronus diharapkan mendongkrak rating tayangan televisi. 

BACA JUGA: Comeback! Real Madrid Gusur Barcelona

Nah, jam-jam prime time untuk televisi ada di antara pukul 18.00-21.00. Dua stasiun televisi menjadi pemegang hak siar ISC A, yakni SCTV dan Indosiar. 

Terkait jadwal pertandingan, Media Officer Arema Cronus Sudarmaji belum bisa berkomentar banyak. Sebab, masih ada kemungkinan, jadwal pertandingan, termasuk jam kick off bisa mengalami perubahan. 

BACA JUGA: Rossi Memang Hebat, Sakti, Sangar, Luar Biasa dan Wow

“Apalagi, ada tiga tim ISC yang protes jadwal. Sebab, di bulan puasa, mereka harus berlaga siang hari,” kata Sudarmaji, kemarin (23/4). 

Bagaimana dengan Arema Cronus? “Soal jadwal baru akan kami rilis resmi Senin besok (25/4). Saat ini, pak Iwan (Budianto) sedang mengurus itu di Jakarta,” ujar mantan wartawan ini. 

Yang bisa dikatakan Sudarmaji saat ini adalah terkait laga perdana Arema Cronus di ISC A. “Laga perdana kami adalah menghadapi Persiba Balikpapan, 1 Mei. Kami sedang melakukan persiapan untuk menggelar pertandingan itu,” kata dia. 

Persiapan meliputi banyak hal. Mulai dari panitia pelaksana (panpel) pertandingan, hingga tim Arema Cronus. 

Hari ini, rencananya Arema Cronus menggelar laga uji coba melawan Persekam Metro FC di Lapangan Arhanud. 

Ini bakal menjadi uji coba terakhir Arema Cronus sebelum menghadapi Persiba Balikpapan. Pelatih Milomir Seslija menjadikan agenda laga lawan Metro FC untuk mematenkan skema permainan. (ded/muf/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Si Bocah Ajaib Bersinar, Manchester City Menang Besar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler