Pemain Asing Akhirnya Dibawa

Persipura di LCA

Rabu, 15 Februari 2012 – 08:23 WIB

JAKARTA -Persipura Jayapura akhirnya bisa bernafas lega menjelang tampil di playoff Liga Champion Asia (LCA) menghadapi Adelaide United (16/2). Mereka hampir pasti bisa membawa pemain asingnya turut ke Australia setelah sebelumnya terkendala masalah visa.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Ketua Harian Persipura La Siya saat ditemui di Jakarta, kemarin (14/2). Dia menjelaskan bahwa Persipura hanya tak bisa memberangkatkan Ortizan Salossa.

"Yang lain visanya on call besok. Kalau Ortizan dia sudah tak bisa karena paspornya hilang dan tidak cukup waktu untuk mengurusnya," katanya.

Meski sudah tidak bermasalah dengan proses mendapatkan visa, pemain asing Zah Rahan dan Bio Paulin tetap tidak bisa berangkat hari ini. Alasannya, visa baru diberikan oleh Kedubes Australia besok. Dengan demikian, kedua pemain asing asal Liberia dan Kamerun itu menunda keberangkatan pada hari ini.

"Mereka nanti akan berangkat sendiri. Karena tak mungkin rombongan menunggu," terang lelaki berkaca mata tersebut.

Dengan kepastian tersebut, kekuatan Persipura tentu akan terjaga. Sebab, dua pemain tersebut adalah bagian dari tim inti yang mengantarkan Persipura menjadi Kampiun Liga Indonesia pada musim 2010-2011 lalu.

Komposisi tersebut semakin lengkap setelah penjaga gawang asing  yang sebelumnya sempat terkendala juga, Yoo Jae Hoon, akhirnya bisa mendapatkan visa.Bahkan, pemain asing asal Korea Selatan tersebut akhirnya berangkat bersama rombongan pada tadi malam.

Di sisi lain, Pelatih Persipura Jacksen F Tiago tetap optimistis meskipun tim yang dibawanya saat ini bukanlah tim terbaik. Dia menilai, kualitas pemain pengganti yang dimiliki oleh timnya cukup merata. Selain itu, semangat para pemainnya juga cukup tinggi untuk membuktikan jika layak lolos ke LCA.

Tapi, Jacksen berharap keyakinan tinggi ini tak lantas membuat anak didiknya lengah. Pelatih asal Brazil tersebut telah mempelajari profil pemain dan permainan Adeleide. Dan, dia menganggap tim asal negeri Kanguru, julukan Australia, itu cukup berkarakter dalam bertahan dan menyerang.

"Mereka adalah tim kuat. Karena itu kami harus berjuang keras untuk bisa mengalahkan mereka. Kami ingin anak-anak bisa menampilkan permainan terbaik dibarengi semangat tinggi," tandasnya. (aam)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi Bawa Barca Menang 3-1 Atas Leverkusen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler