Pemain Asing Semen Padang Diragukan Bisa Tampil di Piala Indonesia

Selasa, 22 Januari 2019 – 03:25 WIB
Gelandang Semen Padang Nildo Victor Juffo. Foto: Semen Padang

jpnn.com, PADANG - Semen Padang FC kembali mendatangkan satu pemain asing untuk memperkuat lini tengah di Liga 1 2019. Dia adalah gelandang serang asal Brasil, Nildo Vikto Juffo.

Mantan pemain FK Vardar Skopje itu telah sampai di Mess Semen Padang FC.

BACA JUGA: Semen Padang Resmi Kontrak Gelandang Brasil

Dengan kedatangan Juffo, Kabau Sirah kini memiliki dua pemain asing. Sebelumnya, telah datang lebih dahulu bek asal Uzbekistan, Shukurali Pulataov, sepekan yang lalu.

Hanya saja, tim kebanggaan urang awak ini terancam tak bisa memainkan Pulatov dan Juffo pada babak 32 besar Piala Indonesia, 25 Januari dan 2 Februari mendatang. Pasalnya, hingga kemarin, baik Pulatov maupun Juffo belum memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas).

BACA JUGA: Semen Padang Batal Rekrut Penyerang Garang Italia

Hal ini diungkapkan Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino kepada Padang Ekspres, kemarin. ”(Kitas mereka) belum (diurus). Kan baru datang. Itu pun, (untuk mengurus) Kitas itu diminta pula (hasil) cek kesehatan,” jelas manajer berkacamata itu.

Dia pun mengungkapkan, pengurusan Kitas para pemain asing tersebut baru akan dilakukan pekan depan. ”Saat tes kesehatan mereka telah keluar. Kemungkinan Rabu,” ujarnya. Nah, masalahnya, untuk mengurus Kitas itu menurut Win butuh waktu kurang lebih satu bulan.

BACA JUGA: Persiwa Jamu Persib di Cilacap, Panpel Siapkan 15 Ribu Tiket

Namun, manajemen Kabau Sirah tetap berusaha agar para pemain asing itu bisa merumput pada babak 32 besar Piala Indonesia mendatang. ”Kami sudah menanyakan kepada PSSI kemarin (Kamis (17/1) lalu), apakah bisa mendaftarakan para pemain asing untuk Piala Indonesia tanpa Kitas dan hanya dengan paspor dan surat keterangan sedang mengurus Kitas,” katanya.

Tapi sambung Win, sampai kemarin belum ada jawaban dan masih dalam pembahasan PSSI. ”(Bila tidak bisa) konsekuensinya, kita harus siap bermain tanpa pemain asing (pada babak 32 besar Piala Indonesia),” tuturnya.

Dihubungi terpisah, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengungkapkan, kalau memang tak bisa memainkan pemain asingnya pada babak 32 besar Piala Indonesia mendatang, mau tak mau dia harus siap dengan pemain yang ada.

Bila itu benar-benar terjadi, untuk posisi bek tengah yang ditempati Pulatov, kemungkinan akan digantikan oleh Novrianto. Dia berkemungkinan akan berduet dengan Agung Prasetyo. Sementara itu, posisi gelandang serang, bisa jadi akan ditempati Rudi atau Manda Cingi.

SIC Masih dalam Perawatan

Sebenarnya tidak pemain asing saja yang terancam tak bisa merumput pada laga tersebut. Satu pemain lokal pun masih diragukan untuk bisa tampil. Dia adalah bek kanan Syaiful Indra Cahya (SIC). Pemain yang akrab dengan nomor punggung 4 tersebut, mengalami cidera hamstring kaki kiri sejak Senin (14/1) lalu.

Hingga kemarin, mantan pemain Bali United itu pun masih dalam perawatan dokter dan fisioterapis tim. ”Masih diterapi sampai Minggu (besok, red). Semoga tidak ada masalah lagi. Kalau masih ada masalah, baru dilakukan pemeriksaan selanjutnya di rumah sakit,” ujar dokter tim Semen Padang FC, Ibrahim Iskandar.

Adakah kemungkinan SIC bisa main 25 Januari mendatang? ”Minggu (besok) saya kasih kepastian. Karena sedang dikasih obat sama dilakukan fisioterapi dulu sampai Minggu,” ucapnya.

Syaiful sendiri juga belum tahu, berapa waktu yang dia butuhkan untuk pemulihan cedera tersebut. ”Saya belum tahu. Doakan saja bisa sembuh sebelum tanggal 25,” tukasnya. (cip)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semen Padang Segera Datangkan 5 Pemain Anyar


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler