Pemain Dikepret Rp200 Juta

Persib Menang, Umuh Senang

Minggu, 03 Juni 2012 – 09:14 WIB

BANDUNG -Kebahagiaan atas kemenangan telak yang diperoleh Persib Bandung dari tamunya Mitra Kukar Kutai Kartanegara di Stadion Siliwangi Bandung, kemarin (2/6), tidak hanya dirasakan semua pemain dan bobotoh. Namun yang paling merasakan benar adalah mantan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar.

Sebab, Manajer dengan ciri khas topi koboi ini genap merayakan hari ulang tahunnya yang ke-64. Jelas kemenangan atas tim asal Kalimantan timur itu diakui Umuh merupakan kado spesial yang didapatnya di tahun ini.

Bahkan untuk merayakan hari yang spesial ini, Umuh mengaku sudah menyiapkan bonus dua kali lipat bagi para pemainnya. Dikatakan Umuh bonus yang diberikan tersebut berkisar Rp200 juta. Artinya, sang manajer ini akan memberikan bonus dua kali lipat dari biasanya.

Sebagai informasi, Umuh biasanya memberikan bonus senilai Rp100 juta per pertandingan. Beda dari biasanya, laga tandang bersama Persija, sepekan lalu, pemain mendapatkan bonus Rp150 juta.

“Ya,  Kemenangan tadi (kemarin, Red) menjadi kado terindah yang saya dapatkan di hari ulang tahun sekarang. Apalagi, anak-anak mampu memberikan kemenangan dengan skor telak lima gol,” ujarnya saat ditemui wartawan usai menyaksikan timnya menjalani pertandingan, di Stadion Siliwangi Bandung, kemarin.

Meski tak menyebutkan detail pembagian tersebut, Umuh mengaku, pemberian bonus tersebut sebagai bentuk dukungan motivasi kepada para pungawa Persib yang telah menang besar.

“Saya sudah siapkan bonus dua kali lipat. Jumlahnya Rp200 juta, saya harap ini jadi motifasi bagi semua pemain untuk lebih baik lagi dalam menghadapi pertandingan ke depannya,” ucapnya.

Sementar a itu, pelatih Persib Bandung Robby Darwis mengatakan, selain untuk bobotoh, kemenangan timnya atas Mitra Kukar  Kutai Kartanegara, dipersembahkannya pula untuk sang mantan Manajer  Persib Umuh Muchtar.

“Kemenangan ini untuk semua pemain, bobotoh dan juga untuk Pak Haji yang  genap merayakan hari ulang tahunnya yang ke-64 tahun. Semoga beliau selalu diberikan kemudahan, khususnya bagi tim  Persib sendiri supaya lebih baik,” tandasnya.

Kemenangan Persib Bandung, saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Siliwangi, kemarin sore, boleh jadi kemenangan yang prestisius yang diperoleh Maung Bandung pada kompetisi musim ini. Bagaimana tidak,  Persib mampu tampil baik dengan sukses membantai lawannya tanpa ampun dengan skor telak 5-0 (3-0).

Elcapitano Persib Bandung Maman Abdurahman mengaku cukup puas dengan hasil  yang diraih timnya pada laga itu. Diungkapkan Maman, kemenangan itu dipersembahkannya untuk sang mantan Manajer Persib yang saat ini menduduki kursi komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Bahkan, Maman pun menyatakan jika kesuksesan timnya ini dipersembahkan pula  khusus bagi Almarhumah Rangga Cipta Nugraha (22), bobotoh yang meninggal dunia akibat pengeroyokan yang dilakukan sejumlah oknum The Jak Mania (pendukung Persija,Red) di SUGBK Jakarta, Minggu, (27/5) lalu.

“Alhamdulillah, kita bisa ambil poin penuh di kandang sendiri.  kita semua sudah berkomitmen untuk memberikan kemenangan, dan akan kita persembahkan bagi bobotoh, Almarhum  Rangga,  yang meninggal kemarin serta Pak Haji yang tengah berulang tahun.” ujarnya kepada wartawan usai pertandingan.

Ditanya penampilannya yang sering naik membantu penyerangan,  Maman mengaku hal itu hanya sekedar memanfaatkan momen saja.  Pasalnya, diharapkan dia ada kesempatan untuk kembali mencetak gol. Meski itu tidak lah menjadi tujuan utamanya.

“Saya tak ada niat untuk mencetak gol. Karena bagi saya kemenangan tim lebih penting dari pada keinginan pribadi untuk mencetak gol. Kalau memang harus naik saat serangan balik, kalau saya siap. Saya harus jadi orang pertama yang naik. Yang penting buat saya, Persib bisa menang,” tutupnya.(asp)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Maung Bandung Pesta Gol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler