Pemain ISL Tak Ada Yang Datang

Rabu, 18 April 2012 – 07:37 WIB
Joshua Pahabol. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

SLEMAN - Dari 45 pemain yang dipanggil pelatih Timnas senior Nil Maizar untuk mengikuti training camp (TC) di Lapangan UNY, baru 14 pemain yang bergabung di hari pertama kemarin (17/4). Dari jumah itu, tak satupun pemain dari klub Indonesia Super League (ISL). Tak ada indikasi 12 pemain ISL yang dipanggil akan bergabung.

Saat dimintai keterangan terkait hal itu Nil Maizar enggan berkomentar. Eks pembesut Semen Padang ini hanya mengatakan dirinya membuka pintu selebar-lebarnya untuk pemain-pemain ISL.

"Kalau pemain ISL terserah saja lah. Kalau mereka mau datang ya Alhamdulillah, kalau nggak, ya sudah. Insya Allah kami bisa memanfaatkan materi yang ada," katanya.

Terkait jadwal TC yang berada di tengah-tengah bergulirnya kompetisi, Nil mengaku akan fleksibel saja. Jikla ada pemain yang ingin membela klubnya dia bersedia untuk memberikan izin. Namun setelah pemain itu bermain di kompetisi domestic yang bersangkutan harus kembali ke Jogja.

"Jadi Jogja ini akan menjadi home base untuk para pemain yang saya panggil. Kalau timnya bertanding yang bersangkutan boleh bergabung ke klubnya. Nah setelah selesai bertanding langsung kembali," tegasnya. TC akan dilangsungkan hingga 10 Mei dan nantinya hanya aka nada 23 pemain yang dipilih.

Sementara itu, Ketum PSI vesi KLB Ancol la Nyalla Mattalitti klub-klub ISL yang mendukungnya hanya akan melepas pemain ke timnas yang dilatih Alfred Riedl jika nanti ada pemanggilan.   

Nyalla mengungkapkan, tidak ada satupun agenda FIFA pada April dan Mei mendatang. Lawatan ke Palestina (turnamen AL Nakbah bulan depan ) sama sekali bukan agenda FIFA karena pertandingan itu tidak masuk dalam kalender internasional atau match calendar. Dan, menurut Annex 1 Article 1 point 3 Regulations on the Status and Transfer of Players 2010, tidak ada keharusan bagi Klub mengikutsertakan pemainnya.

"Upaya pemanggilan para pemain ISL oleh Saudara Djohar Arifin justru mengganggu kosentrasi pemain dan Klub dalam menjalani kompetisi Super League putaran II. Saya mengimbau kepada seluruh klub ISL untuk tetap tenang dan tidak menghiraukan gangguan-gangguan yang ada. Tetap kosentrasi pada kompetisi dan fokus pada peningkatan prestasi," kata Nyalla. (ali/jpnn)

Grafis Pemain yang Sudah Ikut Latihan :

Abdul Rahman, Hengki Ardiles, Joshua Pahabol, Vendry Mofu, Jandia Eka Putra (Semen Padang), Hendra Bayauw, Hamdi Ramdan (Persija IPL), Samsul Arif, Nur Iskandar, Jajang Paliama, Novas Setyo Sasongko (Persibo), Abdul Musawir (Persiraja), Jeki Pasarela (PSMS IPL), Satriyo Syam (PSM)

Pemain yang Bergabung Tadi Malam
M. Taufiq, Endra Prasetya, Rendi Irawan (Persebaya), Wahyu Wijiastanto, Wahyu Tri Nugroho, Slamet Nurcahyo (Persiba Bantul), Danang Wiratmoko (Persijap), dan Ferdinand Alfred Sinaga (Semen Padang)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Reuni Di Matteo dan Guardiola setelah 12 Tahun Lalu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler