Piala Presiden 2017

Pemain Junior Ini Sungguh Tak Menyangka Jadi Starter

Senin, 06 Februari 2017 – 14:36 WIB
Selebrasi Dika Pratama (kanan) bersama rekan satu timnya usai mencetak gol. Foto: mitrakukar.com

jpnn.com - jpnn.com - Dika Pratama merupakan salah satu pemain muda yang ikut memperkuat tim Kota Raja, Mitra Kukar.

Sebagai pemain junior, Dika cukup senang ketika menjadi starter saat menghadapi Gresik United di partai perdana Piala Presiden 2017.

BACA JUGA: Masih Punya Waktu Tiga Hari Evaluasi Semua Lini

Dia bahkan tidak menyiapkan apa-apa di ruang ganti jelang pertandingan digelar, kecuali baju di badannya.

Pemain 21 tahun itu sudah yakin bakal dibangkucadangkan pelatih Jafri Sastra.

BACA JUGA: Gol In-Kyun Bikin Persegres Sementara Tertinggal 1-0

“Waktu itu saya berpikir bahwa tidak mungkin bisa masuk skuat utama. Sebab, di posisi gelandang, Mitra Kukar punya banyak pemain berpengalaman.”

“Jadi saya tidak menyiapkan perlengkapan. Setelah diumumkan saya masuk starting eleven barulah saya kelabakan menyiapkan peralatan,” ungkapnya kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group), Minggu.

BACA JUGA: Tak Ada Jaminan Menang Mudah Atas Persegres

Weekend lalu pun menjadi masa paling bahagia bagi alumnus SMK Regomasi Bontang itu. Sebab, menjadi debut pertamanya bersama tim profesional.

Dia pun menjawabnya dengan tampil baik sepanjang 45 menit. Meski beberapa kali dia terlihat masih canggung berduet dengan pemain idolanya, Bayu Pradana, di lini tengah.

“Saya sempat gugup, tapi beruntung pemain senior memberikan semangat dan tidak marah ketika saya melakukan kesalahan,” tuturnya.

Meski hanya tampil setengah babak, pemain asli Bontang itu mengatakan bersyukur lantaran bisa jadi bagian dari kemenangan tim. Sulung dari tiga bersaudara itu berjanji akan tampil lebih baik lagi jika kembali dipercaya masuk skuad utama.

“Ini pengalaman sangat menarik buat saya. Tapi saya belum puas dengan apa yang sudah saya lakukan kemarin. Ke depan saya ingin lebih baik dan bisa berkontribusi untuk tim ini,” kata Dika.

Regulasi yang mewajibkan setiap tim menyertakan pemain U-23 dianggap Dika sebagai berkah. Meski demikian, dia tidak ingin bersembunyi di balik regulasi.

“Saya ingin berada di tim ini bukan hanya sebagai pelengkap syarat regulasi semata. Lebih dari itu, saya ingin memperkuat tim ini karena saya punya kemampuan,” pungkasnya. (don/zal/k18)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pede Turunkan Pemain Muda Kontra Persegres Besok


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler