Pemain Naturalisasi Bakal Diuji di Bali Devata Cup

Kamis, 25 Oktober 2012 – 18:31 WIB
Nil Maizar. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA - Timnas Indonesia akhirnya mendapat kesempatan melakukan pertandingan uji coba sebelum tampil dalam turnamen AFF Cup bulan depan. Anak asuhan Nil Maizar itu akan menggelar dua kali ujicoba di turnamen Bali Devata Cup 7-12 November.
 
Meski bertajuk turnamen, namun timnas hanya akan bertanding dua kali. Timnas terlebih dahulu menjajal Timor Leste pada 7 November kemudian melawan Filipina pada 9 November.

Koordinator timnas Bob Hippy menyebutkan, turnamen tersebut akan dijadikan ajang untuk melihat kemampuan sejumlah pemain, termasuk hasil naturalisasi yang baru bergabung.

Seperti diketahui, PSSI memasukan tiga pemain naturalisasi baru dalam skuad sementara timnas Indonesia di AFF Cup. Mereka adalah Johnny Van Beukering, Tonnie Cusell dan Raphael Guillermo Eduardo Maitimo.

"Saya menyerahkan semua kepada pelatih Nil Maizar. Dia yang lebih tahu mengenai pemain mana yang layak mengisi skuad timnas. Saya berharap, turnamen ini mampu dimaksimalkan," kata Bob Hippy di Jakarta, Kamis (25/10).

Selain timnas Indonesia, Filipina dan Timor Leste, panitia pelaksana juga mengudang klub-klub tanah air seperti, Persebaya Surabaya, Persewangi dan tuan rumah Persires Bali Devata.

Pertandingan Indonesia melawan Timor Leste dan Filipina bentuknya pertandingan persahabatan. Sementara Timnas Timor Leste ikut serta sebagai peserta turnamen. (abu/jpnn)

Jadwal Bali Devata Cup:

Rabu, 7 November 2012                Timnas Indonesia vs Timor Leste (persahabatan)
Kamis, 8 November 2012              Persires Bali Devata vs Persebaya
Jumat, 9 November 2012              Timnas Indonesia vs Philipina (persahabatan)
Sabtu, 10 November 2012             Persewangi vs Timnas Timor Leste
Minggu, 11 November 2012           Pemenang 8 Okt vs Pemenang 10 Okt
BACA ARTIKEL LAINNYA... Makin Merana karena Lampard Cedera

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler