Pemain Persibo Pulang Kampung

Kembali bila Ada Kepastian Kontrak

Sabtu, 16 Maret 2013 – 07:15 WIB
BOJONEGORO - Pemain Persibo Bojonegoro pulang kampung. Mess pemain yang berada di Jalan Mh Thamrin, Kecamatan Bojonegoro juga kosong. Belasan pemain yang berada di mess tersebut pulang tanpa kejelasan kembali berlatih.

Manajemen menilai pemain pulang kampung karena jadwal latihan untuk sementara libur. Selain pulang, ada pemain terpaksa mengikuti pertandingan tarkam.

"Sejak pertandingan melawan New Rediant di Solo, pemain mulai pulang kampung," kata pemain Persibo Bijahil Calwa saat ditemui di mess, kemarin (15/3) sore.

Saat memasuki mess pemain, semua kamar di bangunan berlantai dua ini tertutup rapat. Tidak ada aktivitas di mess tersebut, padahal biasanya ramai. Hanya menyisakan Bijahil Calwa yang masih berada di mess tersebut.    

Tapi, pemain berposisi striker ini juga akan pulang kampung ke Kecamatan Kalitidu. "Mau pulang dan ikut tarkam, karena ada penawaran, mumpung libur," katanya kepada Jawa Pos Radar Bojonegoro.   

Calwa mengungkapkan pemain pulang kampung karena belum ada kejelasan kontrak. Pemain, kata dia, merasa bingun, padahal sudah melakukan sejumlah pertandingan. Baik melakoni kompetisi Indoenesian Primer League (IPL) maupun pertandingan Piala AFC.

"Mereka akan kembali ke mess, kalau sudah ada kepastian kontrak dari manajemen," kata pemain bernomor punggung tujuh ini.

Calwa juga belum mengetahui sampai kapan libur dan kepastian jadwal latihan terdekat. Manajemen, kata dia, juga belum memastikan dimulainya latihan kembali. Padahal jadwal terdekat, Persibo bersua Persebaya Surabaya di IPL, 26 Maret mendatang.       

Pemain, kata dia, akan kembali berlatih bila teken kontrak tuntas. Calwa menilai ada rumor teken kontrak pemain akan dilakukan setelah kongres PSSI 17 Maret ini. "Kita tunggu dulu, infonya begitu (usai kongres PSSI)," tambahnya.   

Calwa justru memanfaatkan libur latihan ini dengan mengikuti tarkam di Kecamatan Soko, Tuban. Calwa mendapat tawaran bermain tarkam dari tim lokal. "Mumpung libur, ikut saja tarkam," katanya.

Diberitakan sebelumnya, manajemen meliburkan latihan karena pemain telah melakoni jadwal pertandingan yang padat, baik di IPL maupun di Piala AFC. (rij/jpnn/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain ISL Bantah Tinggalkan Sesi Latihan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler