Pemain Senior Ini Dikabarkan akan Dipertahankan SFC

Selasa, 21 Maret 2017 – 09:34 WIB
TA.Musafri. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC dikabarkan akan mempertahankan striker sekaligus winger kanan Talaohu Abdul Musafri musim ini.

Artinya, Talenta asal Ternate tersebut, bakal tetap berduet dengan dua pemain asing usia 35 tahun lainnya Alberto Goncalves dan Hilton Moreira.

BACA JUGA: Jumlah Pemain Sriwijaya FC Bakal Dipangkas

Keinginan kuat tim berjuluk Laskar Wong Kito itu, untuk mempertahankan tenaga Musafri perlahan terkuak.

Manajemen punya alasan kuat, mempertahakan mantan pemain Persija Jakarta dan Arema FC tersebut.

BACA JUGA: Jelang Liga 1, Widodo Bakal Lakoni Enam Laga Uji Coba

"Musafri kemungkinan besar bertahan. Tidaklah, dia masih bermain bagus dan produktif kok, di kompetisi musim kemarin," celetuk Ahmad Haris Cules, sekretaris tim Sriwijaya FC, kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) kemarin (20/3).

Pemilik nomor punggung 29 itu, mencetak 5 gol sepanjang kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Menariknya, meski kerap turun sebagai pemain pegganti, TA Musafri kerap menyumbangkan gol penyelamat.

BACA JUGA: Sriwijaya FC Bakal Launching Skuat di Mal

Pertimbangan lain, TA Musafri punya etika cukup bagus. Dalam artian, tidak pernah terlibat perselisihan dengan pemain lain didalam atau diluar lapangan.

"Dia punya spirit. Semangat bermain, dan selalu ngotot dipertandingan. Ini kan contoh bagus untuk para pemain muda kita lainya," jelasnya.

Di sisi lain, rencana Sriwijaya FC untuk menjalankan laga tour ujicoba, belum pasti. Terdekat, saat rencananya Yu Hyun Koo bersama rekan-rekan akan menatang Lampung FC, (23/3) nanti.

"Itu belum pasti, kemungkinan bisa mundur. Kita belum mendapat surat resmi dari klub Lampung, meskipun sebelumnya kita sudah jalin komunikasi secara lisan. Masih kita tunggu kedepan," tukasnya. (cj11/ion)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harapan Maldini Pali Usai Latihan Perdana dengan SFC


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler