Pemain Terbaik dan Terburuk dari Laga Chelsea vs Juventus, Reece James Mengejutkan

Rabu, 24 November 2021 – 09:11 WIB
Pemain Chelsea Challum Hudson-Odoi (20) dan Reece James saat melakukan selebrasi. Foto: Twitter/ChelseaFC

jpnn.com, LONDON - Chelsea mengamuk di Stamford Bridge dengan menghantam Juventus empat gol tanpa balas pada matchday kelima Liga Champions, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan The Blues diciptakan dari empat pemain berbeda, yakni Trevoh Chalobah menit 25', Reece James (55'), Callum Hudson-Odoi (58'), dan Timo Werner (90+5').

BACA JUGA: 5 Poin Penting Kemenangan Manchester United dari Villarreal, Michael Carrick Masuk Buku Rekor

Kemenangan Chelsea semakin terasa spesial karena ini menjadi kekalahan pertama bagi Juventus di kancah Liga Champions.

Skuad asuhan Thomas Tuchel begitu memegang kendali permainan dengan penguasaan bola 55 persen berbanding 45 milik Juve.

BACA JUGA: Real Madrid Bakal Aktif di Bursa Transfer, Manchester United dan Chelsea Terancam

Chelsea juga memberikan operan lebih banyak, yaitu 509 operan berbanding 438 dari Juventus. The Blues benar-benar membuat tim tamu tercabik-cabik di laga tadi.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea kini menguasai Grup H, unggul selisih gol dari Juventus.

BACA JUGA: Gawat! Cristiano Ronaldo Makin Tajam di Liga Champions, Ulang Momen 14 Tahun Lalu

Atas dasar itu, redaksi JPNN.com telah menghimpun 5 pemain terbaik dan terburuk dari laga Chelsea kontra Juventus. Simak di bawah ini.

Pemain Terbaik

1. Reece James (Chelsea)

Sepertinya hanya langit yang menjadi batas Reece James di laga tadi. Dia benar-benar merepotkan Juventus. Pemain 21 tahun itu menjadi andalan di sayap kanan.

Tak heran Who Scored memberi nilai mencapai 9,2 bagi Reece James.

2. Jorginho (Chelsea)

Penampilan masterclass ditampilkan Jorginho di laga kontra Juventus. Sebagai seorang playmaker, jawara Euro 2020 itu adalah kunci untuk menghambat serangan Juventus dengan membuat lima intersepsi dan empat tekel.

Dia membaca permainan dengan brilian dan selalu berada di tempat yang tepat untuk melakukan intervensi dan mengganggu pemain Juventus.

Who Scored memberi nilai 8 untuk penampilan Jorginho di laga tadi.

3. Thiago Silva (Chelsea)

Bek asal Brasil ini menggagalkan peluang emas Alvaro Morata di babak kedua. Momen itu menggambarkan sempurna bagaimana kokohnya Silva di lini belakang Chelsea.

Kecepatan, waspada, dan intervensi penting dalam momen tertentu membuat Thiago Silva diberikan nilai mencapai 7,7 oleh Who Scored.

Terburuk

1. Federico Chiesa (Juventus)

Chiesa adalah pencetak gol kemenangan Juventus melawan Chelsea di pertemuan sebelumnya. Namun, winger Italia itu tidak memiliki reuni yang baik di Stamford Bridge.

Pemuda 24 tahun tersebut sangat kesulitan di London. Chiesa meninggalkan laga tanpa melepaskan tembakan ke gawang Chelsea dan hanya menyelesaikan 12 operan selama 80 menit di lapangan.

Who Scored pun hanya memberinya nilai 6,1.

2. Rodrigo Bentancur (Juventus)

Juventus benar-benar terkurung oleh permainan Chelsea. Salah satu penyebabnya ialah lini tengah mereka yang tidak terlalu bagus untuk memotong aliran bola The Blues.

Rodrigo Bentancur menjadi salah satu pemain yang sangat ceroboh. Sebelum laga ini, Bentancur merupakan benteng yang tak tertembus yang menjaga empat bek di belakangnya.

Melawan Chelsea, gelandang Uruguay ini kesulitan mendapat bola hingga akhirnya Who Scored memberikan nilai 5,8.(sk/mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler