Pemain Tertinggi NBL Cetak Rekor Pribadi

Rabu, 03 April 2013 – 19:31 WIB
BALI - Center NSH GMC Riau Max Yanto sukses menorehkan sejarah dalam karirnya sebagai pebasket profesional. Pemain tertinggi di Speedy NBL Indonesia itu sukses mencetak 26 angka di Seri Kelima di GOR Purna Krida, Bali Rabu (3/4). Sayang, performa hebat Max tak mampu menolong NSH. Mereka dibekuk Stadium Jakarta dengan skor tipis 80-82.

Jumlah itu merupakan yang terbanyak yang pernah dicetak Max. Sebelumnya, poin tertingginya hanya 23 angka.

Meski begitu, penampilan NSH tetap layak diacungi jempol. Mereka hanya kalah karena sering melakukan turnover, terutama di akhir pertandingan.

Stadium sebenarnya sudah unggul hingga 14 poin di akhir kuarter kedua dengan skor 50-36. Mereka pun mampu mengumpulkan 20 angka di kuarter ketiga. Namun permainan tenang NSH juga selalu mampu membalas setiap poin dari Stadium.

Operasi Max Yanto di bawah ring benar-benar dominan. Baik Ruslan, Yan Pattikawa atau pemain-pemain lain kewalahan menghentikan Max.
Di kuarter terakhir, Max yang masih sulit dihentikan. Max juga memasukkan bonus satu tembakan bebas yang didapatkannya. Three point play  Max Yanto menggenapi 26 poinnya di laga tersebut.

Tiga pemain Stadium mencetak poin dengan digit ganda. Merio Ferdiyansyah 22 poin, Ruslan (15), dan Fanny Budianto (14). Sementara pada kubu NSH GMC, setelah Max Yanto, poin tertinggi dicetak oleh Juliano Gandhi dengan 16 poin dan 12 rebound. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hormati Paus, Italia Tantang Argentina

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler