Pembahasan Anggaran Diusulkan Terbuka

Kamis, 23 Februari 2012 – 18:33 WIB

JAKARTA--Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsy menegaskan, persoalan transparansi anggota tidak hanya terjadi di legislatif melainkan juga di pemerintahan. "Persoalan transparansi bukan hanya untuk DPR, tapi semua lembaga. Baik itu di eksekutif maupun lembaga yudikatif,” kata Aboebakar, Kamis (23/2) sore.

Dia tidak menampik selama ini pembahasan anggaran tidak transparan. Sehingga menimbulkan persepsi bermacam-macam di masyarakat."Pembahasan anggaran tidak terbuka sehingga masyarakat menilai ada sebuah permainan dalam pembahasan tersebut yang menguntungkan pihak-pihak tertentu," ujar Abobeakar.

Ia mengungkapkan sudah saatnya pembahasan anggaran sama-sama terbuka dan jangan sampai publik menilai negatif. "Ini tanggung jawab moral kita dalam mengemban amanah rakyat," imbuhnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), itu menyarankan harus dibuat sistem baru yang mengarah kepada pencegahan korupsi secara sistemik, bukan sporadis."Langkah itu harus kita mulai segera dengan melakukan koordinasi yang cukup baik," terangnya. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR, KPK dan Polri Rapat Konsultasi Tertutup


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler