Pembalap Asia Dominasi Etape Kedua Tour de Molvccas

Selasa, 19 September 2017 – 23:19 WIB
Pembalap lomba ajang internasional Tour de Molvccas mengayuh sepedanya di rute etape kedua, Selasa (19/9). Foto: Ist TdM

jpnn.com, MAKASSAR - Pembalap sepeda Asia berhasil mendominasi etape kedua ajang balap internasional Tour de Molvccas (TdM) 2017 pada Selasa (19/9).

Pemenang pertama adalah Akmal Hakim, atlet asal Malaysia dari tim Sapura yang pertama melewati garis finish di feeding zone di Waiputi, Kecamatan Seram Utara.

BACA JUGA: 50 Ribu Wisatawan Diprediksi Saksikan Tour de Molvccas

Posisi kedua dimenangkan rekan satu tim dan negara Akmal yaitu Mohamad Izzat Hilmi. Sedangkan di posisi ketiga adalah pebalap asal Indonesia Muhamad Imam Arifin dari Tim KFC.

International Commissaire Union Cycliste Internationale (UCI) Jamaludin Mahmood mengatakan, selain memenangkan etape kedua TdM, Akmal juga berhasil mempertahankan jersey hijau sebagai sprinter terbaik di etape ini.

BACA JUGA: Tour de Molvccas Ditargetkan Bakal Diikuti 120 Pembalap dari 30 Negara

"Semua pembalap peraih jersey penting untuk mempertahankannya," kata dia di Bula, Kabupaten Serang Bagian Timur, Maluku, Selasa malam.

Pria yang juga menjabat sebagai Konsultan Teknis TdM ini menambahkan, pembalap asal Australia dari tim St George Continental Marcus Culey yang menjuarai etape pertama dan menyabet jersey kuning kemarin, kembali mempertahankan jersey-nya.

Atlet bernomor punggung 52 itu berhasil mempertahankan jersey kuning dengan massa waktu paling unggul dari pembalap lain.

"Kami berharap dengan kondisi hari ini, semua pembalap tetap semangat untuk berlomba di etape-etape berikutnya," jelas Jamaludin.

Untuk etape berikutnya, kata Jamaludin, Marcus harus tetap perlu mawas diri dari dua pesaing terketatnya, Jai Crawford asal Australia dan tim Kinan serta Jesse Ewart asal Australia dan tim 7Eleven-Roadbike Philippines.

Meski diterpa hujan, para jago penanjak tetap terdepan. Untuk nomor tanjakan rute ini kembali didominasi oleh Ricardo Garcia bernomor punggung 23 yang mewakili tim Kinan dari Jepang. Pembalap asal Indonesia Jamal Hibatullah dari tim KFC bernomor punggung sebelas yang jadi unggulan kembali merebut kemenangan pada rute ini.

Etape kedua TdM diikuti 58 pembalap setelah 5lima pembalap gagal mencapai finish di etape satu kemarin. (Mg4/jpnn)

 

 


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler