Pembalap Binaan AHM Veda Ega Memenangi Race 1 ATC Jepang 2023

Minggu, 01 Oktober 2023 – 06:54 WIB
Veda Ega saat di ATC Jepang 2023, Sirkuit Motegi. Foto: AHM

jpnn.com, MOTEGI - Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Veda Ega Pratama berhasil berdiri di podium tertinggi pada race pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) seri kedua, di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, (30/9).

Start dari posisi ke-6 Veda langsung merangsak masuk ke grup terdepan.

BACA JUGA: 5 Pembalap Muda di ATC Mandalika Dapat Suntikan Energi Dari 50 Bikers Honda

Bersaing ketat bersama pembalap tuan rumah merebutkan posisi podium tertinggi, Veda berhasil finis pada posisi pertama sekaligus menambah poin yang menjadikannya pemimpin klasemen sementara dengan total torehan 70 poin.

"Alhamdullillah, saya berhasil meraih kemenangan di race 1 putaran Motegi. Start dari posisi 6 dengan 5 pebalap tuan rumah yang sangat kuat tentu bukan balapan yang mudah. Semoga pada balapan kedua saya bisa kembali meraih kemenangan," ujar Veda dalam keterangannya.

BACA JUGA: Final ATC Mandalika 2022, Veda Ega Pratama: Kalau Enggak Podium 1 Bukan Juara

Sementara itu, pembalap belia lainnya, Chessy Meilandri berhasil menyelesaikan balapan pertamanya di Sirkuit Twin Ring Motegi dengan finis posiei 10 dan Reykat Fadillah pada posisi 12 menggunakan Honda NSF250R.

Bagi Chessy, balapan kali ini merupakan yang pertama. Tentu hasil pada race satu bisa memotivasinya di balapan berikutnya.

BACA JUGA: Bocah Wonosari Tak Terkejar di Race 1 Final ATC Mandalika 2022, Gokil!

"Ini merupakan pertama kali saya balapan di Jepang. Sirkuit ini memberikan tantangan tersendiri bagi saya. Pengalaman berharga ini akan saya gunakan untuk bisa meraih podium pada balapan berikutnya. Mohon doa dan dukungannya," ujar Chessy.

Pada kesempatan sama, Reykat yang finis P12 mengaku terganggu saat pembalap di dekatnya mengalami insiden.

"Start yang baik sebetulnya sudah saya lakukan, tetapi saya terkena dampak pembalap lain yang mengalami insiden saat memasuki tikungan 1. Saya tetap berusaha fokus dan perlahan bisa naik dari posisi 17 ke 12. Saya berharap besok bisa mendapat hasil yang lebih baik lagi," ujar Reykat.

Race kedua IATC Motegi akan dihelat Minggu (1/10) start pukul 07:45 WIB. Balapan akan live pada channel Youtube Asia Talent Cup. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembalap Wonosari Veda Raih Pole Position di Final ATC Mandalika 2022


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler